BTS Bawa Pulang 3 Penghargaan di Ajang MTV Video Music Awards 2021

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Senin, 13 Sep 2021 12:21 WIB
Jakarta -

BTS kembali meraih prestasi di ajang internasional. Kali ini, mereka membawa pulang 3 penghargaan di ajang MTV Video Music Awards.

MTV VMA digelar di Barclays Center, Brooklyn, New York pada 12 September 2021 waktu setempat. Sejumlah nama besar diumumkan untuk meraih predikat terbaik dalam dunia musik.

BTS berhasil membawa pulang tiga piala, yaitu Group of the Year (Best Group), Best K-Pop, dan Song of the Summer. Ketiganya diraih lewat lagu Butter.

Ini menjadi kali ketiga BTS membawa pulang penghargaan Group of the Year dan Best K-Pop. Sementara predikat Song of the Summer diraih BTS untuk pertama kalinya.

BTS tak bisa menerima penghargaan tersebut secara langsung. Namun mereka mengungkapkan terima kasih kepada ARMY yang telah mendukung melalui video singkat.

"Terima kasih VMA untuk penghargaan Group of the Year," ujar Jimin dalam bahasa Inggris.

"ARMY, ini semua terjadi karena dukungan dari kalian semua. Walaupun kita masih belum bisa bertemu secara langsung, kami bisa merasakan cinta kalian setiap menit dan detik," tambah RM.

Sementara itu, BTS kembali meraih prestasi lewat chart Billboard Hot 100. Lagu Butter kembali merangkak naik ke posisi pertama setelah beberapa pekan berada di posisi 10 besar.

Perolehan tersebut dicapai BTS tak lama setelah mereka merilis remix Butter dengan Megan Thee Stallion. Melalui akun Twitter-nya, BTS pun merayakan prestasi tersebut dan tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Megan atas kolaborasi yang mereka lakukan.

Selain itu, BTS juga belum lama ini mengobrol dengan Chris Martin dari Coldplay soal Permission to Dance Challenge yang diikuti jutaan orang di dunia. Mereka membahas tentang pengaruh besar yang dibuat oleh BTS, hingga perjalanan mereka sebagai musisi yang kini sudah dikenal secara global.

(dal/tia)