5 Fakta Mark Tuan yang Rayakan Ultah ke-28

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Sabtu, 04 Sep 2021 19:04 WIB
Mark Tuan
Foto: (dok. ist)
Jakarta -

Mark Tuan GOT7 hari ini merayakan ulang tahunnya yang ke-28. Sejak memutuskan bersolo karier, ia memilih kembali ke Los Angeles.

Berikut 5 fakta menarik soal Mark Tuan:

1. Terlahir dari Keluarga Berada

Mark Tuan ini menjadi salah satu anggota GOT7 yang sudah kaya dari sejak lahir. Soalnya, keluarga Tuan termasuk keluarga kaya di Amerika.

Bahkan, setiap GOT7 konser di LA, keluarga Mark selalu mengajak semua anggota GOT7 dan staff untuk mengadakan pesta dirumahnya.

2. Awalnya Tak Tertarik Jadi Artis

Musisi kelahiran tahun 1993 ini sudah menjalani masa training selama 3,5 tahun sejak Agustus 2010. Awalnya,Mark Tuan tidak tertarik ingin menjadi seorang artis.

Bahkan, dia di audisi secara tidak sengaja saat sedang jalan-jalan bersama temannya di Amerika Serikat.

3. Fasih 3 Bahasa

Pemilik nama asli Mark Yi En Tuan ini jago dalam bahasa Inggris, China, dan Korea. Tidak mengherankan kalau Mark bisa berbicara dalam tiga bahasa lantaran dia pernah tinggal di Brasil, Paraguay, dan Taiwan.

Dia bisa bertengkar dengan Jackson GOT7 dengan menggunakan 3 bahasa sekaligus.

4. Aktif Sebagai Penulis Lagu dan Komposer

Mark cukup aktif dalam membuat lagu dan menjadi komposer untuk beberapa lagu milik GOT7. Belum lama ini, dia berpartisipasi menulis lirik lagu Born Ready di album Breath of Love: Last Piece.

Selain itu, Mark juga pernah berkontribusi di lagu My Home, No Jam, dan Let Me yang ada di album Flight Log: Turbulance. Bahkan, namanya terdaftar dalam sembilan belas lagu di Korea Music Copyright Association (KOMCA).

5. Ikut Isi OST Shang-Chi

Mark Tuan ikut mengisi soundtrack film Marvel, Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings. Ia membawakan lagu Never Gonna Come Down dan berkolaborasi dengan BIBI.

Mark Tuan mengisi soundtrack bersama sejumlah musisi Asia lain seperti NIKI, Rich Brian, JJ Lin, hingga Warren Hue.



Simak Video "Keluar dari JYP, Mark Tuan 'GOT7' Berlabuh ke Creative Artist Agency"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)