ADVERTISEMENT

Ahn Yu Jin Positif COVID-19, Ini Gejala yang Dialami!

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Sabtu, 04 Sep 2021 13:38 WIB
Ahn Yujin IZ*ONE
Foto: Ahn Yujin 'IZ*ONE' (dok. Instagram)
Jakarta -

Jang Won Young sebelumnya dinyatakan positif COVID-19. Sepekan setelahnya, teman satu labelnya, Ahn Yu Jin, juga dinyatakan positif.

Pekan lalu, Ahn Yu Jin dan Jang Won Young sama-sama menjalani tes COVID-19 setelah bersinggungan dengan staf yang merupakan pasien positif. Kala itu Jang Won Young dinyatakan positif, sementara Ahn Yu Jin negatif.

Setelah menjalani karantina mandiri sebagai tindakan pencegahan, Ahn Yu Jin mengaku mulai merasakan gejala. Setelah menjalani tes, ia dinyatakan positif COVID-19.

Hal tersebut diungkap oleh Starship Entertainment sebagai manajemen Ahn Yu Jin. Berikut pernyataan lengkapnya:

Halo, ini Starship Entertainment.

Saat menjalani karantina mandiri, artis kami An Yu Jin dinyatakan positif COVID-19.

Pada 28 Agustus 2021, Ahn Yu Jin menjalani tes PCR setelah salah satu staf dinyatakan positif COVID-19. Di pagi hari pada 29 Agustus, hasil tesnya dinyatakan negatif. Namun otoritas kesehatan mengklasifikannya sebagai kontak dekat pasien positif. Sehingga, ia menjalani karantina mandiri.

Selama karantina mandiri, Ahn Yu Jin dengan sukarela menjalani rapid tes. Sambil memonitor kesehatannya, ia mulai menunjukkan gejala sakit tenggorokan dan demam. Setelah memberitahu otoritas kesehatan, ia menjalani tes PCR. Pada 4 September 2021, hasilnya dinyatakan positif.

Saat ini Ahn Yu Jin tengah mengikuti instruksi yang disarankan oleh otoritas kesehatan dan melakukan berbagai tindak pencegahan.

Kami minta maaf karena telah membuat publik khawatir. Agensi akan mengikuti panduan otoritas kesehatan dan melakukan yang terbaik untuk membantu penyembuhan artis kami.

Ahn Yu Jin sebelumnya disibukkan dengan kegiatan sebagai MC di acara musik TV SBS Inkigayo. Setelah Jang Won Yong dinyatakan positif COVID-19, ia memilih absen sebagai MC sehingga Jihoon TREASURE dan Sungchan NCT hanya tampil berdua sebagai MC.



Simak Video "Happy Birthday! Fans Ahn Yujin 'IVE' Sumbang 910 Ribu Won untuk Organisasi Hewan"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/nu2)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT