Saking Beratnya Diet Trainee K-Pop, Taeyeon SNSD Sampai Kabur

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Kamis, 02 Sep 2021 12:46 WIB
Teaser foto Taeyeon SNSD untuk single Weekend
Foto: dok. SM Entertainment
Jakarta -

SNSD belum lama ini tampil di acara You Quiz on the Block. Untuk pertama kalinya setelah empat tahun, kedelapan member berkumpul untuk berbicara soal karier dan mengenang masa lalu.

Dalam salah satu segmen, Taeyeon SNSD mengungkap kesulitan yang ia hadapi saat masih menjadi trainee. Kala itu, ia dipaksa untuk menjalani diet dan merasa kesulitan.

Bahkan, Taeyeon kala itu kabur dari asrama dan pulang kembali ke rumahnya. Ia merasa diet yang harus ia jalani sangat berat sehingga membuatnya ingin menyerah.

"Dulu aku terlihat lebih tembem dari member lain. Diet yang kujalani sangat sulit. Aku harus menyanyi, tapi mereka juga bilang kalau tubuhku harus terlihat lebih kurus juga," ungkap Taeyeon.

"Tapi mengurangi berat badan tidak semudah itu. Akhirnya, aku marah dan frustrasi. Aku kemudian kembali pulang ke rumah," lanjutnya.

Namun pada akhirnya, Taeyeon memutuskan untuk kembali menjalani training hingga debut bersama SNSD. Ternyata, penderitaannya tak berhenti sampai di sana. Di awal debut pun, para manajer melarang para member untuk makan banyak dan berdiet.

"Di awal debut, manajer kami melarang kami makan karena kami harus diet. Jadi aku ingat bagaimana kami bersembunyi dan makan coklat," pungkasnya.

Tampilnya SNSD di acara You Quiz on the Block juga sebagai perayaan 14 tahun debut mereka. Ternyata awalnya, para member ragu untuk datang berdelapan di acara tersebut.

Untungnya, Sooyoung dan Tiffany bersikeras untuk mengajak para member tampil di acara Yoo Quiz on the Block. Sehingga, perayaan 14 tahun debut mereka bisa diperingati dengan meriah bersama fans.

SNSD debut di bawah naungan SM Entertainment pada 2007. Awalnya mereka debut dengan 9 orang member, namun pada 2014, Jessica memutuskan untuk hengkang dari grup. Setelahnya, SNSD berkarier sebagai grup dengan 8 orang member.



Simak Video "Taeyeon 'SNSD' Akan Rilis 'Weekend' Lagu Bergenre Disco Pop"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/wes)