#22ndSummerJaemin! 5 Fakta Jaemin NCT yang Jago Nulis Lagu

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Jumat, 13 Agu 2021 19:19 WIB
Jaemin NCT DREAM
Foto: (dok. SM Entertainment)
Jakarta -

Hari ini (13/8/2021), Jaemin NCT Dream merayakan pertambahan usia yang ke-21 berdasarkan umur internasional. Sejak semalam, penggemar mengucapkan selamat ulang tahun kepada Jaemin dengan menaikkan #22ndSummerWithJaemin di berbagai media sosial.

Cowok bermaga Na ini juga memposting Insta Story yang me-repost unggahan Instagram NCT yang mengucapkan ulang tahun untuk dirinya. Dalam rangka merayakan ulang tahunnya, yuk simak sederet fakta menarik tentang Jaemin berikut ini:

1. Mengalami Cedera Parah

[Gambas:Youtube]

Sebelum beraktivitas seperti biasa dengan para member NCT, Jaemin pernah mengalami cedera parah. Dia mengalami herniated nucleus pulposus atau herniated disk yang sudah dideritanya sejak masih trainee.

Cedera ini semakin parah saat dia debut bersama NCT Dream dan mengharuskannya untuk hiatus pada 2017. Jaemin pun kembali muncul pada 2018 dan disambut antusias oleh para penggemar.

Sayangnya, baru-baru ini penggemar dibuat khawatir dengan cedera punggung Jaemin yang belum sembuh total. Hal ini terlihat saat dia yang kesusahan untuk bangkit saat melakukan koreografi Hello Future.

2. Pernah Didapuk Menjadi Relawan UNICEF

[Gambas:Youtube]

Tidak hanya sibuk menjadi idola, Jaemin pernah menjadi relawan UNICEF di Vietnam pada 2018 untuk membawa kesadaran akan kekerasan di sekolah seperti perundungan. Dia bekerja bersama Siwon Super Junior serta selebriti seperti Orlando Bloom dan Dua Lipa untuk menghormati Hari Anak Sedunia.

Pada 2019, Jaemin bersama Jeno berkunjung ke Indonesia dalam rangka kegiatan kemanusiaan MBC Global Dreams Come True Project The Best Day. Kegiatan merupakan kerjasama NCT Dream dengan Non Goverment Organitation (NGO) Good Neighbors. Mereka terjun langsung ke berbagai tempat, seperti ke gunung sampah Bantar Gebang.

3. Debut Akting Di Drama Web

[Gambas:Youtube]

Cowok yang sering dipanggil Nana oleh penggemarnya ini juga pernah merambah dunia seni peran dengan berakting di drama web How To Hate You. Jaemin berperan sebagai Han Dae Gang, mahasiswa baru jurusan animasi yang suka membaca buku komik dan jago bermain game.

Walaupun terlihat kasar dan cuek, tapi Dae Gang sosok bijaksana dan tulus kepada orang lain. Dia beradu akting dengan Kim Ji In, Kim Yoo Jin, dan Lee Jong Won.

4. Seorang Penulis Lagu

[Gambas:Youtube]

Selain memiliki suara merdu, Jaemin pernah menjadi penulis lirik di beberapa lagu NCT Dream, seperti Rainbow yang termasuk dalam full album pertama Hot Sauce dan album repackage Hello Future. Lagu ini Jaemin bersama Mark, Jeno, Jisung, dan Jo Yoon Kyung.

Selain Rainbow, dia juga menulis lagu Puzzle Piece, Best Friend, Bye My First, 119, dan Dear Dream.

5. Bersahabat Dekat Dengan Jeno

[Gambas:Youtube]

Jaemin memang dikenal sangat dekat dengan Jeno, bahkan mereka sudah bersahabat sejak sama-sama bersekolah di Seoul School of Performing Arts (SOPA). Tidak hanya satu sekolah, keduanya juga merupakan teman sebangku.

Keduanya pun bahkan menjadi artis SM Entertainment dengan debut di boyband NCT. Pada 2020, Jaemin dan Jeno pernah membuktikan persahabatan mereka dengan menjalani tes kimia saat wawancara dengan M2 Tingle.



Simak Video "Jeno NCT Cerita Pernah Datang ke Bantar Gebang Bekasi"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)