BTS Dinominasikan dalam 5 Kategori di MTV VMA 2021

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Kamis, 12 Agu 2021 12:06 WIB
Jakarta -

MTV Video Music Awards 2021 atau MTV VMA 2021 akhirnya mengumumkan nominasinya. Ada sejumlah idola K-Pop yang berhasil masuk di nominasi ajang penghargaan musik tersebut, termasuk BTS.

Tahun ini, BTS berhasil dinominasikan dalam 5 kategori berbeda di ajang MTV Video Music Awards. Lewat perolehan itu, RM Cs dengan ini menjadi grup yang mendapatkan nominasi terbanyak di ajang penerimaan penghargaan internasional tersebut.

Selain Best K-Pop, BTS juga dinominasikan dalam kategori Song of the Year untuk lagu Dynamite, Best Pop untuk lagu Butter, Best Choreography juga untuk lagu Butter, dan Best Editing masih untuk lagu Butter.

Di tahun sebelumnya, BTS berhasil membawa pulang 4 piala di ajang MTV Video Music Awards. Piala tersebut berhasil diraih oleh RM, Jin, Suga, J-Hope, V, Jimin, dan Jungkook lewat kategori Best Group, Best Pop, Best Choreography, dan Best K-Pop.

Namun tahun ini bukan hanya BTS saja yang dinominasikan di ajang MTV Video Music Awards 2021. Sejumlah idola K-Pop lain juga dinominasikan di kategori Best K-Pop.

Grup yang berhasil dinominasikan di kategori tersebut adalah (G)I-DLE lewat lagu DUMDi DUMDi, kolaborasi BLACKPINK dan Selena Gomez lewat Ice Cream, Butter milik BTS, Gambler MONSTA X, Ready to Love SEVENTEEN, dan Alcohol-Dree milik TWICE.

MTV Video Music Awards akan disiarkan dari Barclays Center pada 12 September 2021 pukul 20.00 waktu setempat. Para fans sudah bisa mulai voting melalui situs resmi.

Sementara itu, MTV Video Music Awards masih akan mengumumkan nominasi untuk 2 kategori sosial. Termasuk di dalamnya Best Group dan Song of the Summer.

Nah, catat tanggalnya ya gengs! Jangan sampai ketinggalan untuk dukung idolamu.

(dal/tia)