Semua Member Grup K-Pop Ini Tak Pakai Nama Asli

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Rabu, 11 Agu 2021 07:31 WIB
TVXQ
(Foto: dok. SM Entertainment) Sederet grup ini lebih memilih menggunakan nama panggung agar lebih mudah diingat penggemar dan tentu agar catchy.
Jakarta -

Bukan hal baru buat idola K-Pop untuk menggunakan stage name atau nama panggung. Mereka debut atau mengganti nama asli ke nama panggung dengan berbagai alasan. Salah satunya mungkin agar lebih mudah diingat oleh penggemar.

Tak jarang nama panggung yang digunakan oleh bintang K-Pop juga terdengar unik dan memiliki arti tersendiri. Di antara banyaknya grup K-Pop yang pernah debut, sederet grup ini punya member yang semuanya tidak menggunakan nama asli mereka saat beraktivitas di industri musik.

Siapa saja? Yuk, simak!


1. KINGDOM

Boyband ini baru saja debut pada Februari 2021 dengan lagu Excalibur dan memiliki konsep grup yang unik. Jadi, setiap anggota mewakili raja yang berbeda dalam sejarah. KINGDOM beranggotakan 7 member yang semuanga menggunakan nama panggung di antaranya, Dann, Arthur, Mujin, Louis, Ivan, Jahan, dan Chiwoo.

2. aespa

aespaaespa Foto: (dok. ist)

Rookie yang saat ini sangat populer debut pada November 2020 dengan lagu Black Mamba. Nama aespa berasal dari gabungan "ae" yang berasal dari "Avatar X Experience" dan "Aspect". Maknanya adalah mendapatkan pengalaman dunia baru melalui pertemuan avatar atau diri kalian sendiri. Selain nama grup yang unik, para member pun juga menggunakan nama panggung agar lebih mudah diingat, seperti Karina, Giselle, Winter, dan Ningning. Nama Ningning sendiri sebenarnya diambil dari marga nama aslinya yakni Ning Yizhuo.

3. Refund Sisters

Refund Expedition debut hari ini.Refund Sisters Foto: dok. MBC

Girlband yang beranggotakan empat orang ini merupakan artis yang berasal dari generasi musik yang berbeda. Para member pun membangun persona masing-masing, seperti Lee Hyori (Chun Ok), Uhm Jung Hwa (Mak Ok), Hwasa MAMAMOO (Silbi), dan Jessi (Eunbi). Grup ini resmi bubar pada 14 November 2020 saat kegiatan mereka berakhir.

4. OnlyOneOf

Grup KPop OnlyOneOfGrup KPop OnlyOneOf Foto: dok. 8D Creative

Grup yang sempat membuat heboh karena koreografi lagu libidO yang terlalu vulgar ini baru ditinggal membernya belum lama ini. Semua member OnlyOneOf juga menggunakan nama panggung, seperti KB, Love, Rie, Yoojung, Junji, Mill, dan Nine. OnlyOneOf debut pada Mei 2019 dengan lagu Time Leap dan Savanna.

5. TVXQ

TVXQTVXQ Foto: (dok. SM Entertainment)

Salah satu grup senior yang masih eksis hingga kini juga menggunakan nama panggung untuk semua membernya. Grup yang kini hanya beranggotakan dua member ini memiliki nama panggung U-Know untuk Yunho dan Max dipakai oleh Changmin. Saat masih dalam formasi lima orang, tiga member yang keluar juga punya alias yaitu Hero (Jaejoong), Micky (Yoochun), dan Xia (Junsu).


6. iKON

Foto teaser comeback iKONFoto teaser comeback iKON Foto: YG Entertainment

Boyband yang semakin dikenal di seluruh dunia terutama Indonesia lewat lagu Love Scenario ini baru comeback dengan merilis lagu Why Why Why. Seluruh member di iKON menggunakan nama panggung yang cukup simpel dan mudah diingat, seperti Jay, Bobby, Song, DK, Ju Ne, dan Chan. Nama mereka diganti jadi lebih pendek sejak 2017.

7. Crayon Pop

Crayon PopCrayon Pop Foto: Chrome Entertainment.

Girlband yang mengusung konsep yang tidak biasa dengan menggunakan helm dan membawakan lagu berjudul Bar Bar Bar ini sangat populer di masanya. Tidak hanya itu, semua member juga menggunakan nama panggung untuk lebih mudah diingat oleh penggemar, seperti Way, Choa, Ellin, dan Gummi.

(aay/aay)