6 Group K-Pop ini Dijadwalkan Debut Paruh Kedua 2021

Geralda Talitha - detikHot
Jumat, 16 Jul 2021 11:55 WIB
DMZA
Foto: (dok. ist)
Jakarta -

Di paruh pertama 2021, ada banyak idol grup baru yang cukup mencuri perhatian penikmat musik K-Pop. Nah, hal itu ternyata masih terus berlanjut di paruh kedua nanti.

Industri musik Korea bakal kembali diwarnai dengan kehadiran sederet idol grup rookie yang tengah dipersiapkan untuk debut di paruh kedua tahun ini.

Penasaran siapa saja? Berikut daftarnya:

1. SKYLE

SkyleSkyle Foto: (dok. ist)

SKYLE adalah nama girl group yang sedang dijadwalkan debut di paruh kedua tahun ini oleh Good Luck Entertainment milik group BEAST. SKYLE merupakan girl group Korea Selatan-China, dengan singkatan Show the Kinetic and Youth Leading a new Episode.

Group ini punya 4 member yang terdiri dari Ginny, Chaehyeon, Erin dan Ujeong. Seharusnya SKYLE akan debut di tanggal 19 Juli nanti. Tapi baru-baru ini, Good Luck Entertainment memutuskan untuk menunda debut SKYLE, setelah seorang staf dinyatakan positif COVID-19. Pihak agensi kabarnya akan mengumumkan kembali jadwal debut SKYLE dalam waktu dekat.

2. Big Dipper

Big DipperBig Dipper Foto: (dok. ist)

Big Dipper merupakan group dibawah naungan A+ Entertainment, yang direncanakan debut Agustus mendatang. Ada tujuh member yang tergabung dalam Big Dipper, yaitu On, Kim Eunbi, Keil, Suchan, Siwoo, Myoung Hoon, dan Choi Hyun.

Walaupun baru akan debut bulan depan, banyak orang sudah mengenal Big Dipper lewat postingan mereka di TikTok. Bahkan mereka sudah mempunyai nama untuk fandomnya, yaitu Gomie.

3. GIG

GIGGIG Foto: (dok. ist)

Ada juga girl group GIG, yang merupakan bentukan agensi CUP Entertainment. GIG sendiri merupakan singkatan dari Good Influence Girls.

Group ini berisikan enam perempuan cantik yaitu Line, GN, Dodo, Yejin, Bomin dan Chaehee. GIG seharusnya debut Juni lalu. Karena Chaehee sempat cedera, akhirnya GIG dijadwalkan debut bulan Agustus nanti.

4. PEACHDAY

Peach DayPeach Day Foto: (dok. ist)

Di bulan September, industri musik K-Pop bakal kedatangan group PEACHDAY, yang merupakan bentukan dari Better Company dan KNJ Music. PEACHDAY terdiri dari lima member, yaitu Yoonhee, Eunhye, Narin, Juhee dan Soyeon. Yoonhee dan Soyeon merupakan anggota kru dance BetterSwagg dan girl group Grow.B.

5. DMZA

DMZADMZA Foto: (dok. ist)

DMZA sempat dijadwalkan untuk debut di tahun 2020. Tapi karena banyak perubahan yang telah mereka lalui, girl group bentukan US Media ini akhirnya dijadwalkan debut akhir tahun ini.

DMZA awalnya hanya terdiri dari lima member saja yaitu Suhyun, Euijeong, Joonee, Minju dan Youngchae. Tapi US Media memutuskan untuk menambahkan anggota menjadi total 15 orang dan kabarnya saat ini mereka tengah melakukan audisi untuk merekrut anggota baru bagi DMZA.

6. SOLIA

SoliaSolia Foto: (dok. ist)

Space Music! Group dikabarkan juga akan mendebutkan girl group baru bernama SOLIA di paruh kedua 2021. Soree, Hayeon, Suna, Soyeon dan Eunbi adalah nama-nama member yang tergabung dalam SOLIA.

Sebelum disatukan menjadi SOLIA, mereka sebelumnya pernah menjadi bagian dalam kru dance atau group pertunjukan.



Simak Video "Menantikan Gebrakan aespa Usai Resmi Gabung ke CAA"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)