5 Lagu K-Pop yang Bikin Suasana Hati Lebih Baik di Masa Pandemi

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Kamis, 15 Jul 2021 13:59 WIB
Super Junior
Foto: (dok. SM Entertainment)
Jakarta -

Pandemi COVID-19 hingga kini belum hilang dan angka orang-orang yang terpapar semakin menanjak. Diberlakukannya PPKM membuat aktivitas kita dibatasi dan hanya di rumah saja sehingga terasa sangat membosankan.

Dengan adanya musik memang menjadi salah satu cara yang cukup jitu untuk menghibur orang. Apalagi, kalau lagu yang didengar sesuai dengan perasaan yang kita rasakan saat menghadapi pandemi ini.

Berikut sederet lagu K-pop yang membuat suasana hati saat pandemi menjadi lebih baik. Yuk, simak!

1. DAY6 - Zombie

[Gambas:Youtube]

Zombie dirilis pada Mei 2020 yang bertepatan dengan awal pandemi COVID-19. Lagu ini menggambarkan tentang perasaan seseorang yang tertekan karena hidupnya, tapi tidak bisa melakukan apa pun yang membuatnya merasa hidup.

Sangat sesuai dengan perasaan orang-orang ketika pandemi yang mengalami banyak permasalahan baru dan kehampaan. Meskipun begitu, lagu ini juga ingin menyampaikan bahwa kamu tidak sendiri saat menghadapi masa sulit dan bisa bertahan.

2. Super Junior - House Party

[Gambas:Youtube]

Lagu yang dirilis pada Maret 2020 juga sangat jelas menyampaikan pesan tentang kita yang masih harus melawan COVID-19 dan selalu waspada. Bahkan, beberapa liriknya memberitahu kita untuk selalu memakai masker dan berbahaya untuk berkumpul saat ini.

Lagu ini juga dipuji WHO dan Kemenkes RI karena lirik lagu yang mengajak untuk mematuhi protokol kesehatan.

3. TXT - We Lost the Summer

[Gambas:Youtube]

We Lost the Summer dirilis pada November 2020 yang sangat menggambarkan kehidupan para remaja yang kehilangan waktunya menikmati musim panas. MV dibuka dengan para member yang sedang mirror selfie dan muncul peringatan COVID-19 disalah satu ponsel member.

Adegan pun berlanjut saat kelima member TXT sedang menikmati kegiatan hang out dengan menggunakan video call. Akan tetapi, mereka sebenarnya sangat merindukan kegiatan normal mereka dan waktu pun silih berganti.

4. BTS - Life Goes On

[Gambas:Youtube]

BTS cukup banyak menciptakan lagu pandemi salah satunya Life Goes On yang rilis pada musim gugur 2020. Musik video yang disutradarai langsung oleh Jungkook ini menggambarkan para member yang menerima situasi buruk saat ini dan menyadarai kehidupan akan selalu berlanjut.

Mereka pun terus berjalan dan berusaha melakukan yang terbaik disaat masa pandemi ini.

5. Crush feat.Joy Red Velvet - Mayday

[Gambas:Youtube]

Crush juga menjadi salah satu solois yang membuat lagu bertema pandemi yang dirilis pada Mei 2020. Lagu tersebut menggambarkan seseorang yang terus menerus di dalam rumah dan lama kelamaan menjadi gila.

Saking gilanya, dia pun mulai berhalusinasi sehingga meminta pertolongan atau mayday. MV lagu tersebut juga dibuat dengan konsep cerah dan sangat menyenangkan.



Simak Video "Joy 'Red Velvet' dan Crush 'Dijodohkan' Lewat Lagu Duet"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)