5 Lagu K-Pop Ini Batalkan Group dari Pembubaran!

Geralda Talitha - detikHot
Kamis, 08 Jul 2021 11:27 WIB
BTS
Foto: (dok. Twitter @bts_bighit)
Jakarta -

Persaingan ketat di industri musik K-Pop terkadang menjadi alasan bubarnya suatu idol group sebelum mereka berada di titik puncak kesuksesaannya. Namun ada grup yang terselamatkan setelah merilis lagu ikonik.

Lagu apa saja yang menjadi penyelamat bagi karier group K-Pop?

1. Rollin - BRAVE GIRLS

[Gambas:Youtube]

Sejak debut 2011 lalu, nama BRAVE GIRLS tidak terlalu menonjol di dunia musik. Sempa bercana bakal dibubarkan, tiba-tiba saja di awal 2021 kesuksesaan menghampiri BRAVE GIRLS karena lagu mereka yang bertajuk Rollin tiba-tiba viral karena banyak disukai para tentara.

Rollin membuat BRAVE GIRLS meraih sertifikat Perfect All Kil dan meraih piala pertama mereka di SBS Inkigayo. Bahkan Juni lalu mereka baru saja comeback dengan album Summer Queen.

2. I Need You - BTS

[Gambas:Youtube]

Sebelum sukses seperti saat ini, BTS ternyata juga pernah terancam bubar karena saat masa debut musik mereka kurang mendapat apresiasi. Namun semua mimpi buruk itu berubah, saat lagu mereka yang bertajuk I Need U yang dirilis 2015 lalu membawa Jin Cs pada kemenangan pertama di acara musik SBS MTV.

3. Really Really - WINNER

[Gambas:Youtube]

Hengkangnya Taehyun dari WINNER dan sempat hiatus dalam waktu yang lama, membuat group ini terancam dibubarkan. Namun WINNER mencoba optimis dengan cara merilis lagu baru bertajuk Really Really.

Siapa sangka, lagu yang dirilis 2017 ini menjadi penyelamat karier mereka di industri musik dan membuat Mino Cs meraih kesuksesaan yang luar biasa hingga bisa bertahan sampai sekarang.

4. Secret Garden - Oh My Girl

[Gambas:Youtube]

Girl group Oh My Girl ternyata juga sempat bernasib sama dengan tiga group sebelumnya. Sejak debut 2015 lalu, Oh My Girl kurang mendapat perhatian dari para pecinta K-Pop.

Semua masa kelam itu akhirnya terbayarkan tiga tahun kemudian, setelah lagu Secret Garden berhasil menyelamatkan mereka dari pembubaran. Saat itu, Secret Garden berhasil memuncaki chart sekaligus penghargaan pertama dari program musik dan membuat karier Oh My Girl terus meroket hingga sekarang.

5. Chase Me - Dreamcatcher

[Gambas:Youtube]

Sempat debut dengan nama MINX di tahun 2014, group bentukan HappyFace Entertainment ini kurang begitu mendapat perhatian di awal debutnya. Akhirnya, MINX berganti nama menjadi Dreamcatcher sekaligus mengubah formasi dengan penambahan dua anggota.

Lagu debut mereka yang berjudul Chase Me akhirnya membantu mereka buat lebih dikenal para penikmat musik K-Pop di tahun 2017. Kesuksesan itu membuat mereka dikenal sebagai idol group dengan suara rock yang unik dan belum pernah ditiru oleh siapapun.



Simak Video "Melihat Dampak Kebijakan Baru China Terhadap Industri K-Pop"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)