SM Beri Bocoran soal NCT Hollywood dan Rencana NCT 2021

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Selasa, 29 Jun 2021 11:05 WIB
NCT 2020
Foto: (dok. SM Entertainment)
Jakarta -

SM Entertainment menggelar SM Congress 2021 untuk mengungkap rencana mereka selama 2021. Ada beberapa hal menarik yang bisa dinantikan oleh fans, yaitu NCT Hollywood dan NCT 2021.

SM Congress 2021 dibuka dengan sebuah talkshow yang dipandu oleh Lee Soo Man. Ia mengundang aespa dan 3 member NCT, Doyoung, Mark, dan Kun, untuk mengungkap aktivitas yang bisa dinantikan oleh fans di 2021.

Tentang aespa, Lee Soo Man mengungkap genre baru dari SM Entertainment yang diwakili oleh mereka. Diberi nama CAWMAN, genre ini bukan hanya menampilkan musik saja, tetapi juga kartun (Cartoons), animasi (Animation), Motion Graphics, Avatar, dan Novel. Ia juga mengungkap kemungkinan kerjasama dengan pihak Hollywood untuk membuat film bersama.

Sementara soal NCT, Lee Soo Man mengundang serta Mark Burnett dari MGM Studios untuk bicara tentang NCT Hollywood. Program audisi tersebut akan memilih 21 trainee yang nantinya akan dibawa ke Korea Selatan dan menjalani training di sana.

"NCT Hollywood akan menjadi leader baru dalam budaya dan musik secara global. Di antara banyaknya grup lain, NCT dengan cepat mengambil alih dengan musik progresif mereka," ungkap Mark Burnett.

"Dua puluh satu orang yang terpilih akan bergabung dengan SM di Korea Selatan dan menjalani K-Pop bootcamp. Mereka akan merasakan langsung budaya dan program pelatihan SM yang otentik," lanjutnya.

Selain itu, Mark, Doyoung, dan Kun, juga mengungkap rencana NCT dan WayV selama 2021. Mereka menjanjikan lebih banyak konten yang menarik untuk NCTZen.

"Kami berencana melanjutkan aktivitas kami. NCT 127 aka merilis album penuh dan repackaged. Kami juga akan kembali dengan kombinasi baru NCT U," ungkap Doyoung.

"WayV juga akan kembali beraktivitas tahun ini. Ada aktivitas unit dan juga album penuh," tambah Kun.

Ketiga anggota NCT juga mengungkap rencana tentang kembalinya NCT yang akan merilis album sebagai satu kesatuan grup. Setelah sukses menjual 3 juta unit album lewat project NCT 2020, mereka akan kembali dengan NCT 2021.

"Kami telah mempersiapkan NCT 2021 untuk fans kami," ujar Doyoung.

"Kami juga akan mempersiapkan konten yang akan mengungkap pandangan dunia NCT. Sampai bertemu di KWANGYA!" pungkas Mark.

Selain itu, ke depannya SM Entertainment juga akan bekerjasama dengan sejumlah perusahaan besar untuk memberikan konten yang berkualitas pada fans. Di antaranya dengan YouTube untuk merilis MV lama dari artis SM Entertainment yang sudah di-remaster, hingga JYP Entertainment untuk memperluas aplikasi Dear U Bubble.



Simak Video "Seputar NCT Hollywood, Proyek Kolaborasi SM Entertainment-MGM"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dar)