Sukses Besar, Brave Girls Akui hingga Kini Belum Terima Bayaran

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Kamis, 24 Jun 2021 15:04 WIB
Brave Girls comeback musim panas.
Foto: dok. Brave Entertainment
Jakarta -

Perjuangan Brave Girls di dunia K-Pop akhirnya membuahkan hasil ketika lagu Rollin' mendadak viral. Mereka menjadi grup yang paling banyak dibicarakan dan dinanti comeback-nya.

Akhirnya, Brave Girls comeback dengan merilis Chi Mat Ba Ram. Lagu tersebut mendapatkan sambutan positif dari fans tak lama setelah dirilis.

Dua member Brave Girls, Yuna dan Eunji, belum lama ini bicara tentang popularitas mereka di program radio Kim Shin Young. Mereka mengaku masih kaget karena lagu mereka berhasil memuncaki tangga lagu.

"Ranking tertinggi yang pernah kami dapat kala itu saat merilis High Heels. Kami berhasil menempati posisi 76 di chart. Sehingga kami masih tidak menyangka bisa menempati posisi pertama sekarang," ungkap Yuna.

Namun hingga kini, Yuna mengaku masih belum mendapatkan keuntungan dari kesuksesannya tersebut. Hingga kini, CEO dari label Brave Girls, Brave Brothers, masih memberi uang saku kepada mereka.

"Kami masih belum mendapat keuntungan apa pun. CEO kami memberi uang saku saat kami pindahan. Uang itu ada di dalam akunku. Uangnya cukup untuk dipamerkan," jelas Yuna.

"Dengan uang itu, aku bisa memberi ibuku kado. Waktu menerimanya, dia menangis. Aku cukup kaget. Jumlahnya tidak besar, tapi melihatnya menangis aku jadi berpikir, 'Seberapa kencang dia akan menangis nantinya?' Yang penting, ibu, kau harus bahagia," lanjutnya.

Walaupun begitu, Yuna menegaskan Brave Girls akan mendapatkan keuntungan yang seharusnya mereka dapatkan dalam waktu dekat. "Kami akan dibayar di bulan Juli," pungkasnya.

Brave Girls debut pada 2011 dengan merilis lagu Do You Know. Selama 10 tahun berkarier, terjadi banyak pergantian member.

Saat ini, Brave Girls melakukan promosi sebagai grup dengan 4 orang member. Mereka adalah Minyoung, Yujeong, Eunji, dan Yuna.



Simak Video "Rencana Nicholas Sean Usai Jadi Dokter, Ingin Hidup Seperti Biksu"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/doc)