Sederet Pencapaian BTS yang Pernah Diramal Suga!

ADVERTISEMENT

Sederet Pencapaian BTS yang Pernah Diramal Suga!

Geralda Talitha - detikHot
Senin, 24 Mei 2021 12:21 WIB
BTS
Foto: (dok. HYBE)
Jakarta -

Suga dikenal dengan julukannya sebagai Minstradamus, yang merupakan plesetan dari peramal terkenal asal Prancis: Nostradamus. Bagaikan cenayang, setiap perkataan yang keluar dari mulut Suga terkait masa depan BTS benar-benar terjadi, lo.

Rapper yang punya nama asli Min Yoon Gi ini juga sering disebut sebagai 'dukun'nya BTS oleh para ARMY karena prediksinya yang tidak pernah meleset. Kira-kira hal apa saja yang diramalkan Suga dan pernah jadi kenyataan?

1. Konser di Jamsil Olympic Stadium

Tidak ada yang pernah tahu, kalau perkataan Suga dalam program Honey FM 2015 lalu akan menjadi kenyataan tiga tahun kemudian. Saat itu, dirinya pernah mengungkapkan keingannya menggelar konser di Jamsil Olympic Stadium yang merupakan salah satu stadium terbesar di Korea Selatan.

Tepat di tahun 2018, pernyataan Suga itu benar-benar terjadi. BTS kala itu berhasil menggelar konser bertajuk Love Yourself di area dengan kapasitas penonton lebih dari 60.000 orang.

2. Mendominasi Billboard

Banyak orang yang sampai saat ini masih tidak percaya, kalau prestasi BTS di Billboard juga pernah diramalkan Suga lewat mixtape pertamanya, Agust D, 2016 lalu. Hal ini tercerminkan dari sepenggal lirik dari lagu Agust D: "Next up Is the Billboard, Brazil to New York I'm about to burn this passport."

Prestasi ini benar-benar terjadi saat RM Cs berhasil meraih predikat Top Social Artist di Billboard Music Awards selama 4 tahun berturut-turut serta berhasil meraih posisi pertama dalam Billboard Hot 100 dengan Dynamite dan Life Goes On. Tahun ini, BTS juga kembali memboyong empat penghargaan di ajang Billboard Music Awards.

3. Meraih Daesang Pertama

Suga juga sempat meramalkan kalau mereka akan meraih Daesang pertamanya. Hal ini pernah diungkapkannya dalam acara Bon Voyage 2016 di Finlandia. Saat itu, sang rapper menulis sebuah surat yang tertuis semua kerja keras BTS selama ini layak mendapatkan Daesang.

Lagi-lagi ramalan itu tidak meleset. Tahun 2016, mereka berhasil mendapatkan dua daesang pertama yaitu Album of The Year untuk The Most Beautiful Moment In Life : Young Forever di Melon Music Awards dan Artist of The Year di Mnet Asian Music Awards 2016.

4. Artis Paling Berpengaruh di Dunia

Saat ini, BTS dikenal sebagai salah satu artis paling berpengaruh di dunia. Saking suksesnya di dunia musik Internasional, 2019 lalu majalah TIME menominasikan BTS sebagai artis paling berpengaruh.

Kesuksesaan ini juga ternyata pernah diramalkan Suga saat konferensi pers Love Yourself : Tear pada 2018. Kala itu, dirinya mengungkapkan kalau BTS akan menjadi musisi paling berpengaruh di dunia.

5. Tampil di Grammy Music Awards

Satu lagi pencapaiaan BTS yang pernah diprediksi Suga, 2018 silam. Dalam wawancara dengan J-14 Magazine, Mei 2018, rapper sekaligus penulis lagu ini pernah mengungkapkan ingin tampil di Grammy Music Awards.

Siapa yang menyangka, jika perkatannya menjadi kenyataan setahun kemudian. Untuk yang pertama kalinya, BTS menghadiri Grammy Music Awards sebagai presenter. Album: Love Tear saat itu juga berhasil masuk nominasi Best Recording Package. Tahun 2020, BTS kembali tampil di ajang musik bergengsi itu sebagai perfomer. Dynamite juga berhasil masuk nominasi Best Pop Duo/Group Performance.



Simak Video "Jin BTS Bakal Ditugaskan Sebagai Asisten Pengajar di Pusat Pelatihan"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT