GFRIEND Resmi Bubar!

Tim detikcom - detikHot
Sabtu, 22 Mei 2021 11:55 WIB
GFRIEND
(Foto: dok. Source Music) Sebelumnya diberitakan semua member GFRIEND resmi hengkang dari Source Music.
Jakarta -

Kontrak GFRIEND dengan Source Music berakhir pada Sabtu (22/5/2021) hari ini. Semua member GFRIEND tidak memperpanjang kontrak dengan manajemen. Source Music kemudian mengumumkan GFRIEND resmi bubar.

Meski pengumuman ini terbilang tiba-tiba buat fans, namun manajemen menyebutkan bahwa keputusan yang diambil sudah melewati proses diskusi yang panjang. Sebelumnya diberitakan semua member GFRIEND resmi hengkang dari Source Music.

Kemudian disusul dengan kabar bahwa semua brand dan nama GFRIEND dalam bahasa Inggris dan Korea telah didaftarkan hak ciptanya dan dimiliki oleh Source Music. Sehingga kalau para member reuni pun mereka tidak dapat menggunakan nama tersebut sampai ada pembicaraan lebih lanjut dengan Source Music.

Kini GFRIEND resmi bubar. Manajemen membuat pengumuman berbeda ditambah dengan pemberitahuan soal akun media sosial GFRIEND dan fanclub resmi yang masih tetap berjalan dengan konten-konten yang tersisa. BUDDY (fans GFRIEND) yang sebelumnya sudah membayar fanclub pun akan menerima refund.

Hingga kini masih belum ada kabar bagaimana nasib masing-masing member GFRIEND di industri hiburan. Apakah mereka akan bersatu lagi dalam manajemen berbeda dan dengan nama baru, atau memutuskan untuk berkarier sendiri-sendiri untuk sementara waktu juga masih belum dijelaskan.

Eunha, Sowon, Umji, Yuju, Yerin, dan SinB sudah menuliskan kata-kata perpisahan buat para penggemar mereka. Dalam surat masing-masing, keenam member GFRIEND berterima kasih atas segala dukungan yang mereka dapatkan dari fans.

Mereka pun mengaku sedih karena harus memberi kabar soal dibubarkannya grup yang debut di tahun 2015 itu. Namun masing-masing meyakinkan bahwa bubarnya GFRIEND bukanlah akhir, melainkan jadi awal yang baru buat semuanya.

"Agak sulit untuk mengungkapkan semua waktu yang kita habiskan bersama lewat sebuah surat, tapi seperti yang selalu aku yakini, aku percaya bahwa kalian tahu betul apa yang aku rasakan lebih dari yang lain meski aku tidak mengatakannya. Aku akan bekerja keras dan memikirkan kalian yang selalu mendukungku," tulis Sowon dalam suratnya.

Source Music berhasil membawa GFRIEND menjebol persaingan sengit di industri musik mainstream Korea Selatan. Deretan konsep, lagu-lagu hits yang populer, dan konser berhasil digelar. Fandom mereka yang bernama BUDDY pun terbilang eksis baik online maupun offline. Grup ini sudah berhasil dicintai oleh banyak penggemar K-Pop.

(aay/doc)