5 Lagu Artis SM Entertainment Hasil Remake dari Penyanyi Internasional

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Rabu, 19 Mei 2021 11:27 WIB
aespa
Foto: (dok. ist)
Jakarta -

Pada 17 Mei, aespa resmi merilis single comeback perdana mereka bertajuk Next Level. Ternyata, lagu tersebut merupakan lagu remake dari OST film Fast & Furious: Hobbs & Shaw dengan judul yang sama.

Versi remake ini sudah disesuaikan dengan warna vokal aespa dan bergenre dance hip hop yang menampilkan rap groovy dan riff dasar yang enerjik. Walaupun, lagunya cukup unik ketika pertama kali didengar, tapi Next Level sukses menduduki chart teratas di berbagai platform streaming.

Ini bukan kali pertama SM Entertainment menggunakan lagu remake untuk para artisnya. Berikut sederet lagu para artis SM Entertainment yang merupakan remake dari lagu penyanyi luar negeri.

Yuk, simak!

1. Girls' Generation - Dancing Queen

[Gambas:Youtube]

Dancing Queen termasuk dalam album I Got A Boy ini resmi dirilis pada 1 Januari 2013. Lagu tersebut rencananya dirilis pada 2008 dan akan menjadi lagu utama untuk mini album pertama mereka.

Terlihat dari tampilan mereka yang masih polos dan innocent dengan menggunakan celana jeans warna warni di dalam video musik tersebut. Dancing Queen sendiri merupakan lagu remake dari penyanyi asal Wales, Duffy dengan judul Mercy.

2. SHINee - Juliette

[Gambas:Youtube]

Lagu Juliette yang dinyanyikan oleh SHINee ini aslinya merupakan lagu milik penyanyi asal Amerika Serikat bernama Corbin Bleu dengan judul Deal With It. Juliette sendiri terdiri dari dua versi, yaitu versi Korea yang termasuk dalam album Romeo yang rilis pada 2009 dan versi Jepang di album debut mereka berjudul The First pada 2011.

Lirik lagu ini juga ditulis oleh Jonghyun dengan mengambil genre pop dance.

3. F(x) - Hot Summer

[Gambas:Youtube]

Salah satu lagu ikonik yang dinyanyikan oleh f(x) ini merupakan hasil remake dari lagu berjudul Razor milik girlband asal Jerman, Monrose pada 2007 silam. Versi yang dibawakan f(x) terlihat segar dan ceria seperti judul lagunya.

Bahkan, versi remake ini mendapat respon positif dari para pendengar.

4. SHINee - Hello

[Gambas:Youtube]

Selain Juliette, lagu berjudul Hello juga merupakan hasil remake dari versi asli yang dinyanyikan oleh Mohamed Ali bertajuk Holla!. Versi remake-nya dirilis pada 2010 dan termasuk dalam album repackage Lucifer.

Lagu Hello dibawakan oleh SHINee dengan nada yang penuh keceriaan dan bergenre dance-pop. Versi Jepang lagu Hello dirilis pada 2011.

5. Girls' Generation - Run Devil Run

[Gambas:Youtube]

Run Devil Run juga merupakan hasil remake dari lagu milik KeSha dengan judul yang sama. Versi yang dibawakan oleh SNSD ini merupakan lagu yang dirilis pada 2010.

Lagu bergenre electro pop ini menampilkan dance yang unik dipadukan dengan kostum dan latar tempat yang serba warna hitam.



Simak Video "Serba-serbi 'Next Level' dan Target aespa ke Depannya"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)