6 Prestasi Gemilang NCT Dream Lewat Hot Sauce

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Selasa, 11 Mei 2021 18:52 WIB
NCT Dream
Foto: (dok. SM Entertainment)
Jakarta -

Senin (10/5), NCT Dream baru saja resmi comeback dengan merilis full album dan video music bertajuk Hot Sauce. Baru sehari sejak dirilis, lagu dan album tersebut sudah meraih berbagai prestasi gemilang.

Prestasi mulai dari domestik hingga global pun berhasil diraup oleh mereka. Berikut sederet prestasi gemilang NCT Dream lewat album dan lagu Hot Sauce. Yuk, simak!

1. Album dan lagu Hot Sauce berada di posisi teratas di berbagai chart

Full album pertama ini sukses menyapu posisi teratas di berbagai tangga album, seperti Hanteo Chart, Synnara Records, Hot Tracks, Kyobo Bookstore, dan Yes24. Selain itu, lagu utama juga menempati peringkat 1 di chart musik domestik, seperti Genie, Bugs, dan Flo.

2. Memuncaki peringkat 1 di berbagai chart global

Lagu Hot Sauce juga menyapu posisi 1 di chart Top Albums iTunes di 37 negara termasuk Amerika Serikat, Jepang, dan Indonesia. NCT Dream juga berhasil mendapat sertifikasi platinum untuk album Hot Sauce yang telah mencapai penjualan 1 juta yuan oleh QQ Music di Tiongkok.

Tidak hanya itu, album ini juga menduduki peringkat teratas di chart Top 100 dan No. 1 di chart real-time Rakuten Music.

3. Hot Sauce masuk 114 tangga music di 45 negara

Pada Selasa (11/5), menurut grup konsultan musik global Lil's Corporation, NCT Dream sukses menduduki tangga music di berbagai negara, di antaranya chart Apple Music di 12 negara, chart 100 iTunes di 45 negara, dan menempati No.1 di chart Top 100 LINE Music, Jepang. Boyband asuhan SM Entertainment ini juga menempati seluruh chart di negara besar, seperti Amerika Serikat, Spanyol, Inggris Raya, Swedia, Kanada, dan Jerman di luar chart K-pop.

Untuk mendapatkan itu semua, NCT Dream hanya memerlukan waktu 1 hari.

4. Album Hot Sauce raih penjualan tertinggi di Hanteo

Pada Selasa (12/5), album Hot Sauce berhasil menjadi album milik NCT Dream dengan penjualan tertinggi dalam waktu 1 hari setelah dirilis di chart Hanteo. Album ini sudah terjual sebanyak 671,396 kopi. Sebelumnya, rekor ini dipegang oleh album Reload yang berhasil terjual sebanyak 374,165 kopi.

5. Lagu Hot Sauce capai 10 ribu suka di MelOn hanya dalam 1 menit

Lagu utama ini sukses menjadi lagu tercepat yang meraih 10 ribu likes di MelOn tahun ini hanya dalam 1 menit saja. Hot Sauce berhasil mengalahkan lagu Celebrity milik IU dan Bambi milik Baekhyun EXO. Semua lagu dalam album Hot Sauce juga berhasil mencapai 10 ribu likes di MelOn kurang dari 30 menit.

6. Pre-order album Hot Sauce capai 1,7 juta kopi

Sebelum full album pertama ini dirilis, pre-order untuk album Hot Sauce sudah mencapai 1,716,571 kopi pada 9 Mei. Jumlah tersebut menanjak tajam sebesar 243 persen dari album NCT Dream sebelumnya berjudul Reload.



Simak Video "Ngobrolin 'Hot Sauce' Bareng 'Million Seller' NCT DREAM"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)