Podcast ngedrakor!: Nonton Law School Bikin Auto-S3 Hukum

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Minggu, 02 Mei 2021 07:32 WIB
pemain Law School
Podcast ngedrakor!: Nonton Law School Bikin Auto-S3 Hukum. (Foto: dok JTBC)
Jakarta -

Law School jadi drama Korea terbau JTBC dan Netflix yang belakangan ramai dibicarakan. Satu lagi sajian drama Korea yang bercerita tentang hukum dan kriminal. Tapi kali ini cukup berbeda, karena melibatkan segelintir mahasiswa yang tengah berjuang untuk mendapat gelar daru universitas ternama.

Disutradarai oleh Kim Suk Yoon dari naskah yang ditulis oleh Seo In, Law School jadi salah satu drama Korea 'berat' yang nggak bisa cuma ditonton satu kali untuk dimengerti. Atau mungkin memang drama Korea ini hanya dibuat untuk segmen penonton tertentu saja?

Episode terbaru Podcast ngedrakor! pekan ini mengulas drama Korea Law School. Episode ini bisa didengarkan langsung di bawah atau lewat aplikasi Spotify, Google Podcast, dan Anchor:

Law School jadi comeback aktris Ryu Hye Young (di situ dia memerankan Kang Sol A) ke layar kaca usai popularitas Reply 1988. Kali ini dia dipasangkan dengan Kim Bum setelah tahun lalu tampil bareng Lee Dong Wook di drama tvN Tale of the Nine Tailed.

Dua sampai empat episode pertama drama Korea ini masih jauh dari kesan-kesan romansa yang kental. Namun penuh dengan ketegangan dan penjabaran hukum yang berlaku di Korea Selatan terkait kasus-kasus yang sudah ada. Penonton diajak untuk belajar dan tahu lebih banyak tentang hukum di negara tersebut yang mungkin buat sebagian orang akan merasa cepat bosan.

Aktor Kim Myung Min tampil sebagai dosen killer bernama Yang Jong Hoon yang dituduh melakukan pembunuhan terhadap profesor lain di universitas yang sama, Seo Byung Ju (diperankan Ahn Nae Sang). Tampil juga Lee Soo Kyung sebagai Kang Sol B, David Lee sebagai Seo Ji Ho, Go Yoon Jung sebagai Jeon Ye Seul, dan Hyun Woo sebagai Yoo Seung Jae.

(aay/mau)