Kisah Hidup Jo Hana Sebelum Ditemukan Meninggal Dunia

- detikHot
Kamis, 29 Apr 2021 17:30 WIB
Jo Hana
Foto: Dok. Ist
Jakarta -

Industri hiburan Korea kembali dilanda duka. Seorang aktris pendatang baru bernama Jo Hana, dikabarkan mengakhiri hidupnya setelah menjadi korban penipuan.

Kabar meninggalnya Jo Hana pertama kali diketahui lewat unggahan seorang netizen yang mengunggah foto dirinya bersama sang aktris. Hingga saat ini belum diketahui apa alasan dan kapan Jo Hana meninggal dunia.

Informasi tentang dirinya pun tidak banyak ditemukan di internet maupun media sosial. Namun, ada beberapa fakta yang berhasil ditemukan tentang dirinya. Simak dibawah ini:

1. Pernah bekerja di Club

Jo Hana merupakan artis rookie yang kini sedang merintis kariernya di industri hiburan. Sebelum memutuskan terjun ke industri hiburan, perempuan 23 tahun ini sempat bekerja di sebuah club untuk membantu sang ibu memenuhi kebutuhan hidup.

2. Berasal dari Keluarga Broken Home

Jo Hana pernah menjadi bintang tamu di variety show Ask Us Anything Fortune Teller yang tayang di KBS, Mei 2019. Dalam acara ini, dirinya mengungkap kisah hidupnya yang kelam. Jo Hana mengaku sudah tak bertemu dengan sangat ayah selama 11 tahun.

Sebelum Hana lahir, sang ayah diketahui kerap kali melakukan kekerasan pada ibunya. Namun, dia masih percaya kalau sang ayah masih memiliki sisi baik dalam dirinya.

Jo HanaJo Hana Foto: dok Instagram plusian_don

3. Hidup Tanpa Akta Kelahiran

Hana juga menceritakan bagaimana dirinya sangat kesulitan karena tidak dapat menjalani pendidikan formal dan terpaksa menjalani homescholling. Hal itu dikarenakan, dia tidak memiliki akta kelahiran selama 19 tahun.

Jo Hana mengatakan orang tuanya bercerai saat dirinya masih berada dalam kandungan. Hal ini membuat kedua orang tuanya gagal mendapatkan akta kelahiran untuk Hana. Tidak hanya kesulitan untuk menempuh pendidikan, Jo Hana juga tidak mendapat asuransi kesehatan dan mengikuti tes GED untuk mendapat ijazah SMA.

Sampai akhirnya, dirinya berhasil mendapatkan akta kelahirannya di usia 19 tahun dibantu oleh seorang pengacara.

4. Punya Youtube Channel

Belum lama ini, Jo Hana diketahui membuka Youtube Channel pribadinya. Barulah setelah itu, dirinya mulai banyak dikenal dan mendapat tawaran untuk tampil di acara televisi. Situasi pandemi yang sedang melanda seluruh dunia, membuat karier Jo Hana langsung merosot drastis. Hal ini membuat dirinya makin kesulitan untuk meraih mimpi menjadi aktris terkenal.

5. Ditipu Lewat Panggilan Telepon

Seorang teman yang mengaku mengenal Jo Hana, Choi Don Eok, mengunggah foto dirinya dengan mendiang disertai dengan caption mengharukan. Dalam captionnya, diketahui sebelum dirinya ditemukan meninggal dunia, Hana ditipu 2 juta Won atau sekitar Rp 26 juta melalui panggilan telepon.

Hal itu membuat dirinya sangat menderita dalam kesendirian sekaligus depresi, hingga akhirnya Hana memutuskan untuk mengakhiri hidupnya.

Jika Anda memiliki pemikiran bunuh diri, jangan ragu untuk segera hubungi psikolog dan psikiater terdekat. Kunjungi laman www.intothelightid.org/cari sebagai laman yang didedikasikan untuk mencari layanan kesehatan mental terdekat. Laman pertolongan pertama bagi orang dengan pemikiran bunuh diri juga dapat dibaca di www.intothelightid.org/tolong.



Simak Video "Kondisi Sapri Pantun yang Masuk ICU saat Istri Tengah Hamil Tua"
[Gambas:Video 20detik]
(Geralda Talitha/dal)