Deretan Fakta Menarik Kim Yoon Hye, Hacker Cantik di Vincenzo

Geralda Talitha - detikHot
Selasa, 06 Apr 2021 11:58 WIB
Kim Yoon Hye
Foto: (dok. ist)
Jakarta -

Nggak sedikit orang yang terkejut saat tahu identitas asli Seo Mi Ri yang diperankan Kim Yoon Hye di episode ke-14 yang tayang akhir pekan lalu. Apakah kamu salah satunya?

Di balik penampilannya yang imut sekaligus misterius, Seo Mi Ri menyembunyikan identitas aslinya yang ternyata adalah seorang hacker handal yang sudah tahu keberadaan emas di bawah kuil Nanyak. Kemampuannya itu akhirnya membuat Vincenzo merekrutnya, agar bisa membantunya membobol jalan masuk menuju tempat penyimpanan emas.

Kalau kamu masih asing dengan sosoknya, kenalan yuk dengan Kim Yoon Hye lewat deretan fakta menarik tentangnya:

1. Jadi Model di Usia 11 Tahun

Sebelum berkarier jadi aktris seperti sekarang, Kim Yoon Hye pernah menjajal peruntungan di dunia modeling, lo. Kariernya di dunia modeling dilakukannya di usia yang masih sangat belia, yaitu 11 tahun.

Wajahnya imutnya pertama kali muncul di sampul majalah Vogue Girl pada 2002.

2. Model MTV Asian & MV Big Bang

Selain jadi model sampul majalah, aktris kelahiran tahun 1991 itu juga pernah digaet buat jadi model MTV Asian di tahun 2005, sebelum akhirnya Yoon Hye melebarkan sayapnya menjadi model untuk beberapa video musik.

Dia pernah membuat BIGBANG terpesona dengan kecantikannya hingga dia digaet untuk jadi model video musik lagu Let's Not Fall In Love. Nggak hanya jadi model video musik, perempuan asal Seoul ini juga didapuk untuk jadi model iklan beberapa produk.

3. Debut Akting dengan Nama Woori

Karier Kim Yoon Hye di dunia akting berawal dari perannya di drama The Strongest Crying Mother yang tayang 2007. Saat itu dia nggak menggunakan nama aslinya seperti sekarang, melainkan dia memilih nama Woori yang berarti 'kami' dalam bahasa Korea untuk dijadikan nama panggungnya di dunia hiburan.

Tapi dia kembali menggunakan nama aslinya, saat main di film Ghost Sweepers.

4. Pernah Jadi PR Ambassador

Kecantikannya nggak hanya membius orang-orang di industri hiburan Korea saja. Aktris yang pernah main di drama Heart String itu, juga pernah jadi PR Ambassador untuk beberapa event, di antaranya World Share Ambassador dan Ambassador for Youth Counseling Committee.

5. Meraih Penghargaan Pertama

Kariernya sebagai aktris semakin menanjak naik, saat dia mendapatkan penghargaan pertamanya setelah 6 tahun berkarier di industri hiburan. Dia dinobatkan sebagai Best New Actress di Golden Cinema Festival ke-34 lewat perannya sebagai sebagai Eun Hae Won di film Steel Cold Winter yang tayang 2013.

6. Sederet Drama Populer

Telah berkarier sebagai aktris di usia yang masih sangat belia, aktris yang di bulan Mei nanti genap berusia 30 tahun itu sudah banyak membintangi sederet drama populer. Di antaranya Heartstrings, My Cute Guys, The Vampire Detective, My Sassy Girl dan The Third Charm.

7. Mencuri Perhatian di 18 Again

Sebelum bermain di Vincenzo, tahun lalu dirinya juga sempat bikin penggemar drama 18 Again kesal. Perannya sebagai Kwon Yu Mi, rekan kerja Jung Da Jung yang toxic dan rela menghalalkan segala cara untuk bisa mengalahkan Jung Da Jung sebagai announcer tetap di JBC berhasil membuat namanya diperhitungkan sebagai salah satu aktris berbakat.



Simak Video "Drakor Song Joong Ki 'Vincenzo' Raih Rating Mengesankan"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)