Rose BLACKPINK Cetak Rekor Baru di Chart Billboard Hot 100 Lewat On the Ground

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Selasa, 23 Mar 2021 12:03 WIB
Debut solo Rose BLACKPINK
Rose Blackpink cetak rekor di Billboard Hot 100 / Foto: (dok. YG Entertainment)
Jakarta -

Rose baru saja merilis album debutnya yang diberi judulnya R. On the Ground dipilih sebagai lagu utama yang dipromosikan.

Debut solo Rose kali ini mendapatkan respons positif dari BLINK di seluruh dunia. Baru-baru ini, ia mencetak rekor baru lewat chart Billboard Hot 100.

Billboard baru saja mengumumkan lagu On the Ground berhasil menempati posisi 70 di tangga lagu Hot 100. Rose pun mencetak rekor sebagai solois perempuan Korea yang meraih posisi teratas dalam tangga lagu tersebut.

Sebelumnya, rekor dipegang oleh CL yang berhasil menempati posisi 94 di Billboard Hot 100. Kala itu, ia berhasil mencetak rekor dengan lagu Lifted yang dirilis pada 2016.

Tangga lagu Billboard Hot 100 berisikan urutan lagu terpopuler di Amerika Serikat dalam berbagai genre. Ranking ditentukan berdasarkan streaming, radio play, dan data penjualan.

Rose sebelumnya beberapa kali kerap masuk dalam daftar Hot 100 bersama BLACKPINK. Sejauh ini, prestasi tertinggi yang pernah diraih oleh mereka adalah menempati posisi 13 dengan lagu Ice Cream, yang merupakan kolaborasi BLACKPINK dengan Selena Gomez.

Rose juga sebelumnya telah mencetak berbagai rekor lewat lagu On the Ground. Tercatat pada 19 Maret waktu setempat, tangga lagu resmi Inggris mengumumkan lagu solo Rose bertajuk On the Ground berhasil masuk dalam daftar Official Singles Chart dan menempati posisi ke-43.

Selain itu, Rose juga mencetak rekor baru di YouTube lewat lagu yang sama. Tercatat, MV On the Ground berhail meraih jumlah penonton sebanyak 100 juta pada 20 Maret 2021.

Artinya, On the Ground membutuhkan waktu 7 hari, 15 jam, dan 51 menit untuk meraih angka tersebut. Rose menjadi solois K-Pop perempuan dengan MV tercepat meraih angka 100 juta penonton.

Selamat, Rose!



Simak Video "Rose Jawab Rasanya Debut Solo dan Jadi Member BLACKPINK"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/doc)