4 Hal soal House Party, Lagu Baru Super Junior yang Penuh Semangat

Geralda Talitha - detikHot
Rabu, 17 Mar 2021 18:02 WIB
Super Junior
Foto: (dok. SM Entertainment)
Jakarta -

Setelah sempat menunda peluncuran albumnya, akhirnya Super Junior resmi merilis album ke 10 bertajuk The Renaissance. House Party dipilih sebagai lagu utama yang dipromosikan dalam comeback kali ini, yang music videonya sudah dirilis 16 Maret 2021 kemarin.

Sampai saat ini music video House Party sudah ditonton lebih dari 1 juta kali. Lewat lagu ini, ada pesan tersirat yang ingin disampaikan Super Junior untuk para ELF.

Penasaran seperti apa? Berikut fakta menariknya:

1. Comeback Setelah 2 Tahun

Album The Renaissance, menandakan comeback Super Junior di dunia musik setelah terakhir kali mereka mengeluarkan album Time_Slip yang berisikan 10 lagu pada 14 Oktober 2019. Comeback Super Junior tahun ini pastinya sangat ditunggu para ELF, setelah setahun terakhir kemarin para member Super Junior disibukaan dengan karier solonya masing-masing.

2. Memberi Semangat saat Pandemi

Lewat lagu House Party, Super Junior mengajak ELF untuk berpesta sepanjang hari yang diwakilkan dengan alunan disco pop dengan ritme yang upbeat dan alunan gitar yang adiktif. Dalam liriknya mereka juga menggambarkan kondisi pandemi saat ini yang membuat kita harus menjaga jarak satu sama lain.

Hal ini diwakilkan Super Junior dengan kalimat 'dahji anhado modu yeongyeoldoeneun segye'. Yang diartikan dalam bahasa Indonesia berarti, 'Dunia ketika semua orang terhubung meskipun mereka tidak menyentuhnya'.

Lagu House Party menjadi cara Super Junior untuk memberi semangat kepada dunia yang sedang dilanda pandemi COVID-19. Mereka mengajak fans tetap kuat dan semangat untuk melewati kesulitan yang dihadapi saat ini serta selalu memperhatikan protokol kesehatan.

3. Diproduseri oleh Yoo Young Jin

Lagu yang mencerminkan melodi trap kekiniaan ini diproduseri oleh Yoo Young Jin, yang sejak lama telah bekerjasama dengan Super Junior. Dia adalah orang yang berada dibalik kesuksesaan lagu-lagu hits Super Junior, diantaranya Sorry Sorry, Don't Don, Bonamana, Mr. Simple dan masih banyak lagi.

4. Menggunakan 2 Konsep Utama

Music videonya juga punya konsep yang unik. Super Junior menggabungkan Party Concept dan Trap Concept di music video House Party. Party Concept bisa kamu lihat dari cara Super Junior saat menikmati kehidupan sehari-hari yang menyenangkan.

Lain halnya dengan Trap Concept yang mencoba ingin menghentikan kesenangan Super Junior dalam menikmati kehidupan.



Simak Video "Siwon Super Junior Siap Comeback Akting Lewat 'Oh My Savior'"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)