4 Idol K-Pop Pria dengan Kemampuan Produksi Lagu yang Memukau!

ADVERTISEMENT

4 Idol K-Pop Pria dengan Kemampuan Produksi Lagu yang Memukau!

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Rabu, 17 Mar 2021 15:04 WIB
Young K Day6
Foto: (dok. ist)
Jakarta -

Banyaknya grup K-Pop di industri hiburan Korea Selatan, membuat adanya persaingan yang sangat kuat di antara mereka. Untuk mendapatkan konsep lagu yang berbeda dari yang lain, tak jarang para idol K-Pop pun turut memproduksi dan membuat lirik sendiri untuk lagu yang akan mereka rilis.

Akhirnya, para idol K-Pop tersebut dapat menonjolkan konsep unik grup mereka dan mendapat pengakuan sebagai idol yang mempunyai kemampuan memproduksi lagu sendiri. Berikut ini empat idol K-Pop pria dengan kemampuan memproduksi lagu keren dikutip dari X Sports pada Rabu (17/3/2021):

Jang Daehyeon WEi

Jang Daehyeon WEiJang Daehyeon WEi Foto: (dok. ist)

Walaupun, boyband WEi baru memulai debutnya pada Oktober 2020, tapi Daehyeon sudah menunjukkan kemampuannya dalam memproduksi berbagai lagu. Mini album debut mereka berjudul Identity: First Sight, idol bermarga Jang tersebut berkontribusi dalam pembuatan lirik lagu utama bertajuk TWLIGHT dan lagu b-side TIMELESS dan Hug You. Pria berusia 24 tahun ini juga sebagai penulis lirik, komposer, aransemen, dan produser untuk lagu Fuze.

Pada Februari lalu, Jang Daehyeon membuat para penggemar terpukau dengan kemampuan produksi lagu dalam mini album kedua bertajuk Identity: Challenge. Dia memproduseri lagu utama di album tersebut yang berjudul All or Nothing dengan menampilkan citra sebuah grup yang belum pernah dilihat sebelumnya.

Banyak orang yang menantikan mahakarya Daehyeon lainnya.

Daehwi AB6IX

Daehwi AB6IXDaehwi AB6IX Foto: Daehwi AB6IX

Sosok Daehwi tidak perlu diragukan lagi dalam kemampuannya membuat berbagai macam lagu di industri musik. Bahkan, idol yang baru berusia 20 tahun ini mendapat julukan sebagai 'self-producing idols'.

Untuk album AB6IX, Daehwi sudah mengerjakan berbagai macam lagu, seperti Breathe, Blind For Love, Salute, dan masih banyak lagi. Selain itu, dia juga membuat lagu untuk penyanyi lainnya, seperti I Want You to MXM, Airplane IZ*ONE, Shimpyo Yoon Ji Sung, dan Young 20 Park Ji Hoon.

Hui PENTAGON

Hui PentagonHui Pentagon Foto: (dok. ist)

Hui pertama kali mendapat perhatian sebagai idol K-Pop yang mengomposeri lagu saat perilisan mini album keempat PENTAGON bertajuk DEMO_01. Sebelumnya, idol kelahiran 1993 ini juga menerima banyak pujian untuk karyanya di lagu Energetic dan NEVER milik Wanna One.

Lagu Shine milik PENTAGON yang ditulis oleh Hui menjadi lagu terpopuler saat itu. Setelah itu, Hui berkontribusi sebagai produser untuk banyak lagu utama PENTAGON, seperti Humph!, Dr. BeBe, DAISY, dan masih banyak lainnya. Untuk comeback PENTAGON pada 15 Maret 2021 lewat mini album ke-11 LOVE or TAKE, dia berpartisipasi dalam 5 lagu sebelum mendaftar wajib militer.

Young K DAY6

Young-K DAY6Young-K DAY6 Foto: ist

Young K memulai debutnya pada 2015 sebagai vokalis, rapper, bass, penulis lirik dan komposer di band DAY6. Idol bernama asli Kang Young Hyun ini sudah berpartisipasi di berbagai lagu DAY6, seperti I Wait, Man In A Movie, Shoot Me, dan sebagainya. Saat berada di sub unit Even Of Day bersama Wonpil dan Dowoon, dia juga pernah berkontribusi dalam lagu Where the Sea Sleeps.

Young K juga mendapat ulasan positif dari para kritikus atas kemampuan menulisnya. Dia juga menulis lirik dan menyutradarai vokal untuk pembuatan rap Baek Ah Yeon, mini album GOT7 FLIGHT LOG: DEPARTURE, dan lagu b-side Stuck On You milik UP10TION.



Simak Video "AS Kembali Beri Bantuan Militer ke Ukraina, Kali Ini Senilai USD 400 Juta"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT