NIve Speechless saat Dengar Lagunya Dinyanyikan Chen EXO

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Rabu, 17 Mar 2021 15:27 WIB
NIve (Park Jisoo)
NIve ceritakan pengalamannya berkolaborasi dengan Chen EXO. (Foto: dok. Instagram @thisisnive)
Jakarta -

NIve mengawali kariernya sebagai solois sejak tahun 2018. Belakangan dia aktif juga menjadi pencipta lagu buat grup dan penyanyi K-Pop salah satunya dinyanyikan oleh Chen EXO. Begini reaksi NIve saat pertama kali mendengarkan Chen menyanyikan lagunya.

NIve menjadi salah satu penulis di lagu Beautiful Goodbye yang dinyanyikan Chen. Lagu Beautiful Goodbye merupakan track utama di album April and a Flower yang merupakan debut solo Chen. Dalam lagu tersebut NIve menggunakan nama aslinya Jisoo Park sebagai penulis dan berkolaborasi dengan MooF.

Dalam obrolan bersama Eric Nam di Podcast K-Pop Daebak di DIVE Studios belum lama ini, NIve menceritakan reaksi pertamanya ketika lagu tersebut dinyanyikan oleh Chen. Meski tidak bisa bertemu langsung dengan Chen dan menemaninya melakukan proses rekaman, namun mendengar suara Chen menyanyikan lagunya buat NIve adalah sebuah pengalaman yang luar biasa.

"Malam itu pertama kali aku mendengar demo Chen menyanyikan versi studio dari laguku. Lalu yang aku ingat, aku berdiri di ruang rekaman dan... (bertepuk tangan). Aku terus melakukan itu selama, kayaknya, tiga menit sampai sound engineer melihatku dan memintaku berhenti," kata NIve.

[Gambas:Youtube]


Kelahiran 9 Juni 1993 itu sangat terpukau dengan suara Chen membawakan lagunya. Buat NIve, itu adalah titik penting dalam kariernya. Dia sendiri tidak menyangka bahwa lagu tersebut bisa sesuai dengan apa yang dibayangkannya.

Menurut NIve, Chen menyanyikan Beautiful Goodbye dengan sangat sempurna. Bahkan NIve tidak memungkiri bahwa versi Chen adalah versi yang paling sempurna.

"Tahu kan, ketika kita menyanyikan demo lagu buat orang lain, kita pasti memikirkan bagaimana hasil akhirnya (bila dinyanyikan oleh mereka) dan aku harus mengakui kadang itu terwujud kadang juga nggak. Tapi ketika Chen melakukannya, dampaknya besar banget. Sampai saat ini, aku masih berpikir versi Beautiful Goodbye-nya Chen adalah yang paling sempurna. Kalau bukan Chen yang menyanyikannya, rasanya lagu itu nggak akan sama," tutup NIve.

NIve saat ini tergabung dalam label 153 Entertainment yang dibentuk oleh Hyuk Shin. Nama Hyuk Shin di industri K-Pop bukanlah orang baru. Dia merupakan sosok di balik grup produser Joombas yang telah menciptakan banyak lagu buat artis K-Pop termasuk EXO.

Selain Chen, NIve juga menulis lagu buat artis SM Entertainment lain seperti Super Junior buat album terbaru mereka The Renaissance. Di album NCT 2020, NIve juga menulis lagu My Everything yang bernuansa balada. Selain artis-artis SM, NIve juga menciptakan lagu Helicopter yang dinyanyikan CLC serta lagu SF9 berjudul All Day All Night.

Setelah merilis single debut di 2018, NIve kini juga debut di Korea sejak 2020 dengan lagu Like A Fool yang dinyanyikan bersama Sam Kim. Dia juga berpartisipasi dalam acara Begin Again di Korea.

[Gambas:Youtube]


Pada 2019, NIve pernah berduet dengan Hanin Dhiya di bawah label Warner Music Indonesia. Lagu ini ditulis oleh Hyuk Shin yang berjudul Where Is The Love.

(aay/tia)