Para Idola K-Pop Jadi Duta dan Model Brand Fashion Dunia

Geralda Talitha - detikHot
Kamis, 11 Mar 2021 10:58 WIB
Jisoo BLACKPINK jadi global brand ambassador Dior.
Jisoo jadi salah satu idola K-Pop yang dilirik buat wajah brand fashion dunia. (Foto: Instagram/@dior)
Jakarta -

K-Pop sudah menjadi sebuah fenomena global. Tidak hanya musiknya saja yang dilirik, namun para member grup idola K-Pop juga kerap disoroti dari gaya berbusana mereka.

Brand fashion dunia tak ingin ketinggalan hype K-Pop ini. Karena audience musik pop Korea Selatan ini yang sangat luas, mereka pun menggaet para idola K-Pop untuk jadi duta buat brand mereka.

Tak hanya satu, ada sederet nama member idola K-Pop yang kini jadi brand ambassador berbagai merek fashion ternama.

1. BLACKPINK

Jisoo BLACKPINK jadi global brand ambassador Dior.Jisoo BLACKPINK jadi global brand ambassador Dior. Foto: Instagram/@dior

Baru-baru ini Jisoo BLACKPINK diumumkan sebagai brand ambassador global untuk Dior Fashion setelah sebelumnya digaet sebagai wajah buat Dior Beauty. Selain Jisoo, member BLACKPINK lainnya juga sudah lebih dulu teken kontrak dengan brand seperti Yves Saint Laurent (Rose), Chanel (Jennie), dan Celine (Lisa).

2. Kai EXO

Kai EXO Rilis Koleksi Kapsul dengan GUCCIKai EXO Rilis Koleksi Kapsul dengan GUCCI Foto: Dok. Esquire

Kai punya penampilan yang trendi sehingga dilirik oleh Gucci buat menjadi brand ambassador global mereka. Dua tahun terakhir, Kai sudah akrab sebagai 'pria Gucci'. Baru-baru ini, koleksi khusus Kai dan Gucci dirilis menampilkan nuansa beruang lucu dalam Kai Capsule Collection.

3. Sehun EXO

Sehun EXO di Fashion Show Louis VuittonSehun EXO di Fashion Show Louis Vuitton Foto: Dok. Vogue

Punya tubuh yang proporsional dan wajah tamban mungkin jadi salah satu alasan Sehun terpilih buat jadi brand ambassador Dior Men tahun lalu. Sehun juga didapuk buat jadi model koleksi Dior Men's Winter 2020-21.

Sehun pernah dinobatkan sebagai Best Dressed Man. Selain Dior, rapper group EXO ini juga pernah berkolaborasi dengan brand Louis Vuitton's, Cartier dan Calvin Klein.

4. Yoona SNSD

YoonA SNSD bikin Instagram baru!YoonA SNSD juga pernah jadi model buat brand Michael Kors. Foto: dok. Instagram @limyoona__official

Salah satu member SNSD, Yoona, juga pernah didapuk sebagai wajah utama brand Michael Kors. Alasan brand asal Amerika itu memilihnya karena Yoona dianggap sebagai top trendsetter di Korea sekaligus melambangkan kecantikan.

5. Irene Red Velvet

Irene 'Red Velvet'Irene 'Red Velvet' Foto: Instagram @renebaebae

Punya penampilan dan aura yang memikat sebagai idol, berhasil membuat Irene terpilih jadi brand ambassador Prada tahun lalu. Kala itu, leader group Red Velvet ini didapuk jadi model pakaian wanita untuk koleksi musim gugur dan musim dingin 2020. Koleksi ini punya tema Surreal Glamour yang mewakilkan kekuatan yang melekat pada wanita.

6. Kang Daniel

Kang DanielKang Daniel Foto: dok. Konnect Entertainment

Setelah memutuskan untuk solo karier 2019 lalu, Kang Daniel laris diminati brand fashion terkenal dunia buat jadi brand ambassador, salah satunya Givenchy. Punya kepribadian yang energik jadi salah satu poin plus yang dilihat Givenchy dalam diri laki-laki asal Busan ini.

Citra dan kepribadian Daniel membuat brand asal Prancis ini yakin bahwa dia orang yang tepat untuk merepresentasikan citra brand kenamaan itu ke pasar global.

(aay/aay)