7 Idol K-Pop dengan Lagu Sleeper Hits, Brave Girls hingga Pentagon

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Senin, 08 Mar 2021 17:05 WIB
Brave Girls
Foto: (dok. ist)
Jakarta -

Kebanyakan album K-pop yang baru dirilis akan menjadi hit dan menempati posisi teratas diberbagai tangga lagu baik domestik maupun manca negara. Akan tetapi, tidak sedikit pula lagu yang awalnya tidak populer dan terlupakan justru setelah sekian lama, akhirnya menjadi hit diberbagai tangga lagu. Berikut ini sederet lagu K-pop yang menjadi Sleeper Hits dan sangat terkenal.

Yuk, simak!

1. Brave Girls - Rollin

[Gambas:Youtube]

Idol generasi 2 ini merilis lagu Rollin pada 7 Maret 2017 sebagai lagu utama dari mini album dengan judul yang sama. Awalnya, prestasi album tersebut biasa saja dengan menduduki posisi 30 di Gaon Album Chart.

Setelah empat tahun rilis, lagu milik girlband Brave Girls ini kembali viral di Negeri Ginseng. Bahkan, lagu ini menempati posisi nomor 1 di tangga lagu platform Bugs dan Genie pada 5 Maret.

Pihak agensi, Brave Brother, merencanakan bahwa Brave Girls akan kembali mempromosikan lagu tersebut di acara musik.

2. EXID - Up & Down

[Gambas:Youtube]

Lagu milik EXID bertajuk Up & Down pertama kali dirilis pada 27 Agustus 2014. Sejak pertama kali dirilis, lagu ini tidak langsung menarik perhatian para pecinta K- pop.

Setelah beberapa bulan dirilis, lagu ini mendadak populer saat fancam Hani yang menampilkan koreografi lagu tersebut menjadi viral. Mereka pun kembali mempromosikan lagu tersebut dan mendapatkan penghargaan pertama kalinya lima bulan setelah Up & Down dirilis.

3. Pentagon - Shine

[Gambas:Youtube]

Lagu Shine yang dinyanyikan Pentagon pertama kali dirilis pada 2 April 2018 bersamaan dengan mini album keenam mereka bertajuk Positive. Awalnya, lagu ini hanya mempati posisi ratusan di tangga lagu Melon.

Akan tetapi, lagu ini mulai beranjak naik pada Mei 2018. Refrain lagu tersebut yang menarik dan koreografi yang unik menjadi alasan para penggemar dan idol K-pop lain tertarik dengan lagu Pentangon tersebut.

Bahkan, banyak orang yang membuat video cover dance lagu Shine ini.

4. Crayon Pop - Bar Bar Bar

[Gambas:Youtube]

Kalau kamu mengikuti idol K-pop generasi 3 pasti tahu lagu Bar Bar Bar milik Crayon Pop. Lagu ini dirilis pada 20 Juni 2013 dan menempati posisi ratusan di tangga lagu musik Korea.

Lambat laun, lagu ini pun menjadi viral, mungkin, karena konsep pakaian dan tarian yang unik membuat lagu ini menjadi sangat populer pada masa itu. Bar Bar Bar pun memuncaki posisi 3 di tangga lagu Gaon setelah 7 minggu dirilis.

5. NU'EST - Hello

[Gambas:Youtube]

NU'EST merilis lagu bertajuk Hello pada 13 Februari 2013 sebagai lagu utama di mini album kedua. Awalnya, lagu ini tidak menorehkan prestasi membanggakan.

Akan tetapi, itu semua berubah saat empat member NU'EST mengikuti acara survival Produce 101: Season 2. Hello kembali dipromosikan ulang diberbagai acara musik. Lagu ini juga menempati urutan pertama di tangga lagu Genie dan nomor 3 di Melon.

6. MOMOLAND - Bboom Bboom

[Gambas:Youtube]

Bboom Bboom adalah lagu utama dari mini album ketiga MOMOLAND bertajuk Great! Yang rilis pada Januari 2018. Lagu ini baru menjadi hit setelah dua bulan dirilis dan memuncaki Gaon Digital Chart dengan bertengger di posisi nomor 2 pada akhir Februari.

Bahkan, lagu ini menjadi nominasi juara 1 selama hampir 12 minggu berturut-turut di acara musik Inkigayo.

7. N.Flying - Rooftop

[Gambas:Youtube]

Lagu milik band Korea N.Flying bertajuk Rooftop dirilis pada Januari 2019. Sejak awal perilisan hingga selesai promise diberbagai acara musik, tidak ada prestasi gemilang dari lagu tersebut.

Namun, pada awal Maret lagu tersebut menjadi populer setelah ada netizen yang membagikan lagu tersebut di komunitas daring. Sontak saja, Rooftop bertengger di puncak tangga lagu selama berminggu-minggu.

N.Flying pun kembali mempromosikan ulang lagu tersebut dan memenangkan posisi pertama pertama kali sejak debut.



Simak Video "Keseruan Showcase Comeback 'LOVE or TAKES' PENTAGON"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)