Duh! 6 Idol K-pop Ini Dapat Ancaman Pembunuhan dari Haters

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Kamis, 25 Feb 2021 20:40 WIB
Jiyeon T-Ara
Foto: Jiyeon 'T-Ara' (dok. Instagram)
Jakarta -

Semakin populer seorang artis K-Pop membuat mereka makin banyak memiliki penggemar di seluruh dunia. Akan tetapi, tidak sedikit pula para idol K-pop yang memiliki anti-fan atau haters.

Bukan hanya sekedar mengkritik pedas di media sosial, bahkan, ada seorang haters yang mencoba mengancam untuk membunuh artis yang tidak disukainya. Berikut ini sederet idol K-Pop yang mendapat ancaman pembunuhan.

Yuk, simak!

1. Jiyeon T-ara

galeri foto park jiyeongaleri foto park jiyeon Foto: Instagram @jiyeon2__

Baru-baru ini, idol k-pop generasi dua, Jiyeon T-ara, mendapat ancaman pembunuhan dari orang yang tidak dikenal melalui sosial media seperti Twitter dan Instagram. Bahkan, orang yang belum diketahui identitasnya itu memberikan petunjuk tentang kapan pembunuhan itu akan dilakukan.

Saat ini, akun yang mengunggah ancaman tersebut sudah ditangguhkan. Mendapat ancaman pembunuhan membuat kejiwaan Jiyeon terguncang sampai tidak berani keluar dari kamarnya.

Agensi Jiyeon, Partners Park, mengambil tindakan tegas dengan mengumpulkan berbagai macam bukti dan melaporkan kasus ini kepihak berwajib.

2. Nayeon Twice

Nayeon TwiceNayeon Twice Foto: Instagram twicenayeon

Pada Juli 2020, Nayeon Twice pernah mendapat ancaman pembunuhan dari haters. Hal ini bermula dari seseorang yang mengunggah postingan di laman Facebook bernama Death is the Key yang mengutarakan keinginannya untuk membunuh Nayeon.

Di postingan tersebut juga menampilkan foto Nayeon dengan tanda silang warna merah serta ajakan untuk membunuh Nayeon. Penggemar yang geram pun melacak lokasi admin dibalik postingan tersebut yang diketahui ada di Beijing, China. Ini bukan kali pertama Nayeon mendapat ancaman pembunuhan dari haters.

Dia juga pernah mendapat ancaman pembunuhan melalui rekaman suara dari penguntit yang beredar luas.

3. Lisa BLACKPINK

Lisa BLACKPINK adalah salah satu penyanyi muda asal Thailand yang jadi idola generasi masa kini. Cantiknya Lisa terpancar bagaimana pun gaya yang ditampilkannya.Lisa BLACKPINK adalah salah satu penyanyi muda asal Thailand yang jadi idola generasi masa kini. Cantiknya Lisa terpancar bagaimana pun gaya yang ditampilkannya. Foto: dok. Instagram @lalalalisa_m

Ancaman pembunuhan juga dialamatkan kepada member BLACPINK, Lisa, melalui media sosial. Ancaman itu diketahui berasal dari postingan sebuah akun yang membuat Instagram-Story dengan mengatakan dia akan membunuh Lisa dengan cara menembaknya di stadion. Sontak hal ini langsung membuat manajemen mengambil tindakan tegas terkait ancaman tersebut.

Bahkan, Kedubes Thailand pun turut menawarkan bantuan untuk mengusut ancaman pembunuhan yang ditujukan pada Lisa.

4. Jimin BTS

Jimin BTSJimin BTS Foto: Fansite

Idol K-Pop pria pun tidak luput dari ancaman pembunuhan, salah satunya Jimin BTS. Orang yang tidak diketahui identitasnya tersebut membuat unggahan foto sebuah pistol dan mengatakan akan menembak Jimin saat Konser BTS di Los Angeles pada September 2018.

Ini bukan ancaman pembunuhan pertama yang diterima idol berusia 25 tahun tersebut. Sebelumnya, dia juga diancam akan dibunuh saat konsernya di Anneheim, California pada 2017 dan di Forth Worth, Texas pada Maret 2018.

5. Yunho TVXQ

Cuplikan Yunho TVXQ di MV Thank UCuplikan Yunho TVXQ di MV Thank U Foto: (dok. SM Entertainment)

Yunho juga pernah hampir meregang nyawa saat seorang anti-fans yang menyamar sebagai penggemar memberikannya minuman jus jeruk. Ternyata, minuman tersebut sudah dicampur dengan lem super yang mengakibatkan idol dari agensi SM Entertainment tersebut keracunan.

Wanita tersebut pun menyerahkan diri ke polisi, namun Yunho meminta agar orang tersebut tidak dituntut apa pun. Dia pun mengalami gangguan kecemasan setelah kejadian tersebut.

6. Apink

ApinkApink Foto: Istimewa

Pada 2017 lalu, girlband Apink mendapat ancaman bom dan pembunuhan melalui saluran telepon. Dia mengaku meletakkan bom di acara Music Bank Half-Year Special.

Motif pelaku pengancaman tersebut lantaran dia merasa kecewa dan dikhianati oleh member Apink. Tidak hanya itu, Eunji juga mendapat ancaman bahwa sang pelaku akan meledakkan bom di gedung konferensi pers drama Untouchable yang dibintanginya. Berbagai ancaman tersebut membuat Eunji dan member lain mengalami stres.



Simak Video "Soyeon dan Jiyeon 'T-ARA' Dapat Ancaman Pembunuhan"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)