Dituding Lakukan Bullying, HyunA Buka Suara

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Selasa, 23 Feb 2021 15:27 WIB
HyunA
Foto: (dok. ist)
Jakarta -

Sejumlah idola dan aktor K-Pop kini tengah terlibat kontroversi bullying. Sejumlah pemilik akun anonim muncul di forum online dan mengklaim para idol dan aktor tersebut telah melakukan perundungan saat duduk di bangku sekolah.

HyunA adalah salah satu nama besar yang juga dituding melakukan bullying. Seseorang berinisial A mengaku menjadi korban bullying sang idola saat duduk di bangku SD.

A, yang kala itu masih duduk di kelas 5 SD, mengaku ditampar di wajah oleh HyunA dan dua orang teman lainnya secara bergantian. Ia sebelumnya tak berani mengungkap apa yang terjadi karena takut tak ada yang mempercayai kata-katanya karena tak ada bukti.

"Satu-satunya bukti yang aku punya hanyalah buku tahunan dari SD kita. Jadi aku bertanya-tanya apakah ada yang percaya padaku sekarang, tapi aku frustrasi saat melihatmu muncul di TV seakan-akan tak ada masalah. Apakah kau bahkan menyesali perbuatanmu?" tulis A.

Dalam postingannya, A juga mengunggah foto kelulusan HyunA. Tampak ada sobekan di area wajahnya.

[Gambas:Instagram]

"Bukan aku yang merusak foto HyunA. Saat masih SMP aku membawa buku tahunan SD ke sekolah saat mendengar HyunA debut. Siswa lain di kelas yang tak berhubungan baik dengan HyunA yang merusaknya," pungkasnya.

Mengenai tudingan tersebut, HyunA pun langsung merilis pernyataan. Dalam postingan yang ia tulis di Instagram, ia membantah tudingan tersebut.

Awalnya HyunA menceritakan awal kariernya sebagai musisi yang dimulai di usia 15 tahun. Ia mengaku tak bisa menikmati masa-masa sekolah seperti siswa kebanyakan karena harus segera menjalani training di agensi.

"Aku harus selalu segera pergi ke agensi setiap kali sekolah usai. Dengan pikiranku yang masih muda, aku merasa waktu yang bisa kuhabiskan dengan menciptakan kenangan dan pengalaman saat sekolah seperti dicuri," tulis HyunA.

"Sehingga yang ingin aku katakan, aku tidak pernah menampar pipi atau memukul seseorang. Aku berharap siapa pun yang menulis postingan itu bisa terus berbahagia," pungkasnya.

HyunA bukan satu-satunya idola K-Pop yang terlibat kontroversi bullying. Kihyun MONSTA X, Chuu LOONA, hingga Aisha EVERGLOW juga dituding melakukan perundungan yang mana dibantah oleh manajemen.



Simak Video "Aksi Seksi HyunA Lepas Baju di Panggung"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/doc)