6 Fakta Soojin (G)I-DLE, Penyuka Lipstick Merah yang Jago Make Up

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Senin, 22 Feb 2021 19:39 WIB
Soojin (G)I-DLE
Sederet fakta menarik soal Soojin member (G)I-DILE bisa kamu baca di bawah. (Foto: dok. 1st Look)
Jakarta -

(G)I-DLE adalah salah satu nama yang mulai populer di industri musik K-Pop. Girlband di bawah naungan Cube Entertainment ini debut tahun 2018 dan sudah punya deretan lagu ikonik.

(G)I-DLE merupakan grup multinasional yang punya sederet member dengan daya tarik masing-masing, salah satunya Soojin. Idol yang jago dance ini punya beberapa fakta menarik, lho.

Yuk, simak!

Menjadi trainee sejak 2016

Soojin (G)I-DLESoojin (G)I-DLE Foto: dok. Cube Entertainment

Soojin mulai menjalani masa trainee di Cube Entertainment sejak 2016. Saat audisi, dia menyanyikan lagu milik BoA bertajuk No.1. Setahun kemudian, dia diperkenalkan sebagai bagian dari Cube Tree pada September 2017. Selain Soojin, ada Minnie, Yuqi, dan Soyeon yang turut diperkenalkan melalui proyek agensi tersebut.

Hampir debut dengan VIVIDIVA

Sebelum debut dengan (G)I-DLE, Soojin pernah hampir debut dengan girlband VIVIDIVA. Bahkan, Soojin sudah pernah tampil bersama girlband tersebut dan juga diperkenalkan dengan nama panggung N.NA. Akan tetapi, Soojin memutuskan keluar dari grup tersebut bersama satu member lainnya. VIVIDIVA lalu bubar pada Maret 2016.

Aura keibuan

Idol berzodiak Pisces ini punya aura keibuan yang membuat para member (G)I-DLE kerap menganggap Soojin adalah ibu mereka. Selain itu, dia juga sangat perhatian kepada member lain.

Soojin juga memiliki kemampuan masak yang mumpuni yang membuat dia layak disebut sosok 'ibu' bagi para member (G)I-DLE.

Soojin (G)I-DLESoojin (G)I-DLE Foto: dok. 1st Look

Jago dance

Posisinya di grup sebagai main dancer sudah tidak perlu diperdebatkan lagi. Sejak kecil, Soojin sudah belajar menari jenis tarian jazz dance. Sang ibu lah yang memperkenalkannya dengan jenis tarian tersebut.

Selain itu, kamu bisa melihat kemampuan menari Soojin saat cover dance dengan menggunakan lagu milik Ariana Grande berjudul 7 Rings. Dia juga pernah cover dance lagu Senorita yang dinyanyikan oleh Camila Cabello dan Shawn Mendes di acara QUEENDOM.

Identik dengan warna merah

Hampir semua penggemar tahu kalau Soojin sangat cocok menggunakan warna merah mulai dari rambut hingga pakaian. Memiliki aura sensual juga membuat Soojin semakin menonjol dengan lipstick warna merah.

Di berbagai acara dia hampir selalu mengenakan outfit atau make up dengan sentuhan warna berani tersebut. Walaupun Soojin sering memakai warna merah, tapi penggemar tidak pernah bosan melihatnya.

Soojin (G)I-DLESoojin (G)I-DLE Foto: dok. Mnet

Pandai make up

Selain jago dalam segi menari, idol yang sebentar lagi menginjak usia 23 tahun ini juga lihai dalam merias wajah, lho! Bahkan, Soojin pernah membantu Yuqi untuk menggambar alis. Dia juga turut menjadi make up artist untuk member kelahiran Tiongkok tersebut.

(aay/aay)