4 Fakta Album Baru Chungha Querencia

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Senin, 15 Feb 2021 20:42 WIB
Chungha
Foto: dok. Chungha
Jakarta -

Lama dinanti oleh penggemar, akhirnya Chungha kembali menyapa para Byulharang dengan merilis album penuh bertajuk Querencia. Video musik lagu utama yang berjudul Bicycle resmi rilis pada hari ini Senin (15/2/2021).

Ada beberapa fakta tentang perilisan album terbaru Chungha ini. Apa saja, ya? Yuk, simak!

[Gambas:Youtube]

1. Album penuh pertama Chungha

Chungha di Milan Fashion WeekChungha di Milan Fashion Week Foto: Instagram/@iceberg

Querencia jadi album penuh (studio album) pertama dari penyanyi yang pernah gabung di girlband I.O.I itu. Chungha merilis Querencia dengan total 21 lagu termasuk beberapa lagu yang sudah pernah dirilis sebelumnya.

Deretan lagu dalam album Querencia Chungha seperti X, Play, dan Stay Tonight. Lagu Bicycle yang dijadikan track utama ditulis liriknya sendiri oleh Chungha.

2. Kolaborasi dengan musisi terkenal

Di album kali ini, Chungha berkolaborasi dengan penyanyi dan penulis lagu Baek Ye Rin dan produser Cloud untuk menciptakan lagu All Night Long. Chungha juga berkolaborasi dengan penyanyi indie, Colde di lagu Lemon. Tidak hanya itu, rapper berdarah Puerto-Rico, Guaynaa akan berduet dengan Chungha di lagu Demente.

3. Konsep lagu utama yang unik

chunghaChungha Foto: Instagram @chungha_official

Untuk lagu Bicycle, Kim Chungha mengusung konsep unik di video musiknya. Dia tampil dengan pakaian serba hitam seperti seorang penyihir. Melodi lagu tersebut juga terkesan misterius.

Chungha juga tampak cantik dengan sayap hitam. Chungha juga terlihat mengendarai sepeda dengan lampu neon yang cerah

4. Perilisan album sempat ditunda

Album Querencia harusnya dirilis pada 4 Januari lalu, tapi harus diundur lantaran Chungha terpapar virus COVID-19. Pada saat itu, seluruh aktivitas Chungha dihentikan sementara sampai dia dinyatakan sembuh.

(aay/aay)