Busana Dahyun dan Chaeyoung TWICE Jadi Kontroversi, JYP Minta Maaf

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Kamis, 11 Feb 2021 12:03 WIB
Teaser foto TWICE Eyes Wide Open
Foto: dok. JYP Entertainment
Jakarta -

Dahyun dan Chaeyoung belum lama ini merilis video spesial Melody Project. Kedua member TWICE tersebut merilis parodi dari lagu duet Rain dan Park Jin Young bertajuk Switch to Me.

Namun tak lama setelah video tersebut dirilis, busana yang dikenakan oleh Dahyun dan Chaeyoung menjadi kontroversi. Kontroversi tersebut muncul setelah stylist BLACKPINK mengunggah screenshot dari video tersebut di Instagram Story.

Dalam postingannya, sang stylist mempertanyakan kemiripan desain hanbok dengan desain yang ia buat untuk BLACKPINK. Seperti diketahui, BLACKPINK juga mengenakan hanbok yang sudah dimodifikasi sedemikian rupa di MV How You Like That.

"Eh??!! Busana yang didesain dan modifikasi olehku, tapi aku tidak membuatnya?" tulis sang stylist.

Tak lama setelah kontroversi tersebut mulai ramai, pihak JYP Entertainment pun langsung angkat suara. Mereka merilis pernyataan resmi berupa permintaan maaf. Berikut pernyataan lengkapnya:

Busana Dahyun dan Chaeyoung TWICE Jadi KontroversiBusana Dahyun dan Chaeyoung TWICE Jadi Kontroversi Foto: (dok. ist)

Halo, ini JYP Entertainment.

Terkait busana yang dikenakan Dahyun dan Chaeyoung di video Melody Project, hanbok yang diperdebatkan dibeli dari sebuah perusahaan hanbok. Kami tidak menyadari dengan jelas kesamaannya. Kami minta maaf terkait hal ini.

Kami telah memberikan penjelasan terkait situasi ini dan telah meminta maaf dengan tulus kepada desainer. Ke depannya, kami akan lebih berhati-hati agar insiden yang sama tak akan pernah terjadi lagi.

Dahyun dan Chaeyoung debut di bawah naungan JYP Entertainment bersama TWICE pada 2015. Mereka debut bersama Nayeon, Jeongyeon, Momo, Sana, Jihyo, Mina, dan Tzuyu usai mengikuti program Sixteen.

Mereka debut lewat album The Story Begins dan langsung meraih kepopuleran. Hampir semua lagu yang dirilis oleh TWICE berhasil mencuri perhatian, seperti TT, Signal, hingga I Can't Stop Me.

Yuk, nonton bareng video Melody Project Dahyun dan Chaeyoung Switch to Me di sini:

[Gambas:Youtube]



Simak Video "Busana Dahyun 'Twice' Mirip 'BLACPINK', JYP Minta Maaf"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/nu2)