Tim Produksi True Beauty Dikritik karena Tak Patuhi Protokol COVID-19

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Senin, 08 Feb 2021 11:27 WIB
Drama Korea True Beauty
Foto: TvN
Jakarta -

True Beauty baru saja mengakhiri penayangannya dan mendapatkan sambutan meriah dari publik. Namun tak lama kemudian, pihak produksi malah memicu kontroversi.

Kontroversi tersebut muncul setelah Cha Eun Woo mengunggah foto kebersamaan para kru dan aktor. Foto tersebut diketahui diambil usai syuting selesai.

Cha Eun Woo mengunggah foto tersebut untuk mengungkapkan rasa terima kasih kepada staf produksi yang telah bekerja keras untuk mewujudkan True Beauty.

"Kepada staf, aktor, dan kru True Beauty, kalian semua sudah bekerja keras!" tulis Cha Eun Woo.

Namun setelahnya, banyak netizen yang mengomentari foto tersebut yang dianggap tak mematuhi protokol kesehatan. Terlalu banyak orang berkumpul di satu tempat tanpa mengenakan masker.

True BeautyTrue Beauty Foto: (dok. ist)

Tak lama setelah foto tersebut menjadi kontroversi, pihak produksi True Beauty merilis pernyataan. Mereka minta maaf karena telah mengambil foto tanpa memperhatikan protokol kesehatan.

"Kami minta maaf karena telah membuat publik khawatir karena foto yang diambil setelah mengakhiri syuting True Beauty," ungkap pihak produksi.

"Selama menjalani syuting True Beauty, kami selalu menjalani protokol kesehatan untuk mencegak penyebaran COVID-19. Sehingga, kami bisa menyelesaikan syuting dengan aman. Walaupun begitu, kami tetap membuat publik khawatir karena foto yang diambil untuk menandakan berakhirnya syuting ketika kami harus melepaskan masker untuk sementara," jelasnya.

Di akhir pernyataan, pihak produksi menegaskan hal yang sama tak pernah terjadi saat syuting. Selama produksi berlangsung, para staf, kru, dan aktor tetap mematuhi protokol yang sudah diatur oleh pemerintah.

Sementara itu, True Beauty menayangkan episode terakhir pada 4 Februari 2021. Drama ini dibintangi sejumlah aktor muda seperti Cha Eun Woo, Moon Ga Young, hingga Hwang In Yeop.



Simak Video "Drama Korea yang Curi Perhatian di Akhir Tahun"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dar)