#MonbebeWithJooheon! 5 Fakta Jooheon Monsta X yang Multitalenta

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Kamis, 04 Feb 2021 15:05 WIB
Jooheon MONSTA X
Foto: (dok. ist)
Jakarta -

Baru-baru ini Jooheon MONSTA X jadi trending topic di Indonesia. Hal itu terjadi lantaran saat V LIVE Jooheon dan Kihyun pada 3 Maret 2021, Jooheon mengatakan kalau dia sedih karena viewers video musiknya bertajuk Psyche tidak beranjak naik.

Akhirnya, MONBEBE (penggemar MONSTA X), membuat #MonbebeWithJooheon sebagai bentuk rasa cinta penggemar dan untuk mengajak penggemar lain untuk streaming video musik lagu-lagu Jooheon. Nah, sambil streaming, kamu bisa baca beberapa fakta tentang Jooheon berikut ini:

1. Mantan Anggota Nu Boyz

Sebelum menjadi anggota boyband MONSTA X, Jooheon pernah tergabung dalam grup yang bernama Nu Boyz. Grup ini dibentuk oleh Starship Entertainment pada Agustus 2014. Jooheon berperan sebagai rapper dalam grup Nu Boyz.

2. Gaya Rap yang Keren

Sebagai seorang rapper, Jooheon juga mempunyai gaya rap yang menjadi perhatian banyak orang. Dia juga pernah berkolaborasi dengan beberapa rapper terkenal, seperti Mad Clown dan Flowsik.

3. Penulis Lirik dan Komposer

Tidak hanya sekedar jago rap, Jooheon juga sering membuat lagu dan menjadi produser. Dia pernah menjadi produser lagu untuk boyband Cravity.

Selain itu, Jooheon juga pernah menjadi produser sebuah acara bernama Tribe of Hip-Hop yang disiarkan di JTBC. Dia juga pernah merilis beberapa lagu hasil ciptaan sendiri dalam bentuk mixtape, seperti Psyche, DWTD, Flower Cafe, SUPEXX.

4. Gagal dalam Kompetisi Show Me the Money

Jooheon pernah mengikuti acara kompetisi rap bernama Show Me the Money yang disiarkan di Mnet. Awalnya, Jooheon berhasil mencapai babak ketiga, tapi dia harus gagal karena kalah melawan rapper Lee Hyun Joon. Jooheon sempat kembali lagi mengikuti kompetisi tersebut, namun dia kembali kalah melawan rapper One atau Jung Jae Won.

5. Pernah Mengisi OST Drama

Tidak hanya menunjukkan kemampuan rap-nya di berbagai acara, Jooheon juga kerap menyumbangkan suaranya di berbagai OST drama Korea. Baru-baru ini, dia mengisi soundtrack drama Run On berjudul Ride or Die yang berkolaborasi dengan anggota girlband Lovelyz, Kei.

Selain itu, dia pernah mengisi OST drama Orange Marmalade berjudul Attracted Woman berkolaborasi bersama Kihyun.



Simak Video "Daftar Pemenang Asia Artist Awards 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)