So Proud! Deretan Prestasi BTS dan BLACKPINK di Ajang Internasional

Geralda Rundengan - detikHot
Rabu, 03 Feb 2021 17:15 WIB
BTS
Foto: Twitter @BTS_twt
BLACKPINKBLACKPINK Foto: (dok. YG Entertainment)

BLACKPINK


Eksistensi BLACKPINK sebagai group idol wanita asal Korea, juga ditandai dengan berbagai prestasi yang diraih sejak debutnya di akhir tahun 2016 lalu. Sama seperti BTS, masuknya nama BLACKPINK di Nickelodeon Kids' Choice Awards bukanlah yang pertama kalinya. Di tahun 2019, group asuhan YG Entertainment ini juga pernah dinominasikan untuk kategori Favorite Global Music Star.

Tahun 2018, group beranggotakan 4 orang ini berhasil masuk 3 nominasi sekaligus dalam BreakTudo Awards yang merupakan ajang penghargaan terbesar di Brasil. Namun mereka baru mendapatkan piala kemenangan dari ajang ini setahun setelahnya, dengan memenangkan 4 kategori yaitu Boom Video of The Year, Collaboration of The Year, International Music Video of the Year dan K-Pop Female Group.

Di tahun yang sama, BLACKPINK juga kembali meraih kemenangannya dalam 3 kategori di E! People's Choice Awards. Eksistensinya sebagai grup idola pun ditunjukaan dengan kemenangannya di ajang penghargaan musik paling bergengsi di Hollywood, iHeartRadio Music Awards. BLACKPINK berhasil keluar sebagai pemenang Favourite Music Video Choreography tahun lalu.

Lagu hits mereka yang berjudul Ddu-du Dddu-du juga berhasil membawa pulang piala kemenangan sebagai Choice Song : Group di Teen Choice Awards 2 tahun lalu. Group yang digawangi oleh Lisa, Jisoo, Jennie dan Rose juga berhasil membawa pulang piala sebagai kategori Song of Summer untuk lagu How You Like That setahun lalu.

Sementara di tahun yang sama, lagu Sour Candy yang berduet dengan Lady Gaga juga dinobatkan sebagai pemenang untuk kategori International Collaboration di MTV Millenial Awards Brazil. Nama BLACKPINK juga mampu bersaing dengan musisi internasional terkenal lainnya di ajang Variety's Hitmakers Studio dengan memenangkan kategori Group of The Year di tahun 2020.



Simak Video "Potret V BTS hingga Lisa BLACKPINK Saat Naik Jet Pribadi ke Paris"
[Gambas:Video 20detik]

(dal/dal)