Comeback Februari, Ini 5 Fakta Menarik Forever Single Baru aespa

Geralda Rundengan - detikHot
Rabu, 03 Feb 2021 12:39 WIB
aespa
Foto: (dok. SM Entertainment)
Jakarta -

MY (sebutan penggemar aespa) kembali dikejutkan dengan kabar comeback dari girl group terbaru SM Entertainment, aespa, bulan ini. Group yang digadang-gadang akan mengikuti kesuksesan SNSD ini tidak butuh lama untuk menyapa para penggemarnya lewat single keduanya berjudul Forever.

Sebelumnya, mereka sukses mencuri perhatian dengan lagu Black Mamba, November 2020. Debut mereka berhasil mengantarkan aespa meraih kemenangan pertamanya di acara musik Inkigayo awal tahun ini.

Penasaran tentang fakta dibalik single terbaru aespa? Yuk, simak faktanya berikut ini.

1. Hasil Remake

Lagu Forever merupakan remake dari lagu milik Yoo Young Jin yang dirilis tahun 2000, untuk album musim dingin bertajuk Winter Vacation in SMTOWN.COM. Lewat lagu ini, aespa tetap akan menunjukkan karakter vocal yang fresh dan jernih seperti biasanya.

2. Diaransemen Komposer Aslinya

Yoo Young Jin, yang merupakan produser dan penulis lagu di bawah agency SM Entertainment ini, juga akan terlibat secara langsung untuk mengaransemen ulang lagu Forever. Dirinya telah dikenal sebagai penulis lagu untuk para penyanyi SM Entertainment, diantaranya BoA, EXO, Red Velvet, Super Junior, TVXQ dan deretan idol group terkenal SM Entertainment lainnya.

aespaaespa Foto: (dok. SM Entertainment)

3. Bermelodi Lembut

Single terbaru aespa ini, berbanding terbalik dengan lagu pertamanya yang bernuansa energik dan bertempo up beat. Forever akan didominasi oleh gitar akustik yang hangat dengan string sound, dan bertempo sedang. Lagu ini memiliki melodi dengan nuansa musim dingin dan musim semi.

4. Pesan untuk Orang yang Dicinta

Lagu yang ditulis oleh Yoo Young Jin ini memiliki lirik yang hangat dan sangat mendalam. Forever berkisah tentang janji seseorang untuk selalu bersama dengan orang yang dicintai.

5. Rilis 5 Februari

Secara resmi, aespa akan merilis lagu terbarunya itu pada 5 Februari 2021, pukul 16.00 WIB. Lagu ini akan dirilis di sejumlah situs musik seperti Flo, Melon, iTunes, Apple Music, Spotify hingga QQ Music. Jangan sampai terlewat ya!



Simak Video "K-Talk Ep 57: MV Reaction 'Black Mamba' Bareng Abang-abang 'aespa'"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)