8 Lagu 2NE1 yang Bikin Kangen Lihat Penampilan Mereka

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Selasa, 26 Jan 2021 09:10 WIB
f(x), Secret, BEAST, 2NE1, Rainbow
Deretan lagu-lagu hits 2NE1 (Foto: dok. YG Entertainment)
Jakarta -

Belum lama ini, BLACKJACK (sebutan untuk penggemar 2NE1) dibikin heboh dengan foto 2NE1 yang sedang reuni sekaligus merayakan ulang tahun salah satu anggota termudanya, Minzy.

CL mengunggah beberapa foto mereka berempat dan video Minzy yang mengucapkan harapan dan meniup lilin ulang tahunnya. Posting-an serupa juga terlihat di ketiga akun media sosial para anggota 2NE1.

Momen ini merupakan suatu hal yang sangat langka, mengingat grup wanita yang dulu bernaung di bawah YG Entertainment tersebut resmi bubar pada 25 November 2016. Kini, para member telah memiliki kesibukan masing-masing.

2NE12NE1 reuni merayakan ulang tahun Minzy. Foto: (dok. Instagram)

Minzy mendirikan agensi sendiri bernama MZ Entertainment, Park Bom memilih bersolo karir dengan agensi D-Nation Entertainment, Sandara Park tetap di YG dan kini lebih fokus ke kegiatan di TV seperti variety show, dan CL yang melebarkan sayap bermusiknya di luar negeri.

Buat kamu yang kangen dengan penampilan 2NE1, tonton lagi yuk sederet MV dari lagu populer mereka!

1. I Am the Best (2011)

Kalau kamu udah denger intro lagu I Am the Best, pasti auto-nyanyi lirik dan juga jogetannya yang ikonik. Lagu ini sukses membuat 2NE1 semakin dikenal luas, enggak cuma di negara asalnya, tapi sampai ke mancanegara. Lagu ini juga jadi salah satu lagu 2NE1 yang paling banyak diunduh.

[Gambas:Youtube]

2. Lonely (2011)

Lagu ciptaan Teddy Park ini juga pernah menjuarai peringkat teratas chart music Korea. Lagu yang berkisah tentang seorang perempuan yang kesepian ini juga menunjukkan sisi lain 2NE1 yang biasa tampil swag.

[Gambas:Youtube]

3. Ugly (2011)

Lagu berisi pesan untuk para perempuan ini juga salah satu lagu populer 2NE1 yang digandrungi banyak orang. Bernuansa rock, lagu ini juga bisa dibilang menjadi perwakilan para perempuan yang merasa minder dengan kecantikan mereka.

[Gambas:Youtube]

4. Come Back Home (2014)

Come Back Home adalah lagu utama dari album berjudul Crush. Lagu bergenre R&B dan reggae ini diunduh secara digital sebanyak 1,3 juta kali dan menjadi salah satu lagu dengan penjualan terbaik pada 2014.

[Gambas:Youtube]

5. The Baddest Female (2013)

Lagu solo CL ini punya makna bahwa setiap perempuan punya keunikannya masing-masing dan harus punya rasa percaya diri untuk menjadi diri sendiri. MV lagu ini juga telah ditonton sebanyak satu juta kali dalam kurun waktu kurang dari 24 jam pada masa perilisannya.

[Gambas:Youtube]

6. Hello Bitches (2015)

Lagu bergenre elektro dirilis enggak hanya di Korea, tapi sampai ke Amerika Serikat. CL menggandeng Scooter Braun, manajer Justin Bieber dan Ariana Grande. Bahkan, lagu ini pun banjir pujian di kalangan artis di Amerika. Justin Bieber pun mengungkapkan kekagumannya dengan membagikan video koreografi bersama CL.

[Gambas:Youtube]

7. Spring (2019)

Lagu solo terbaru Park Bom yang juga enggak kalah populer. Lewat lagu ini, Park Bom berkolaborasi dengan Sandara Park yang kemudian sukses memuncaki tangga lagu Korea. Menurut produser terkenal, Brave Brothers, lagu ini awalnya dibuat untuk dinyanyikan oleh 2NE1, tapi akhirnya dinyanyikan oleh Park Bom.

[Gambas:Youtube]

8. Goodbye (2017)

Lagu terakhir dari 2NE1 ini menjadi lagu perpisahan mereka. MV-nya dibuat dengan nuansa hitam putih, menampilkan kenangan indah mereka selama 8 tahun di industri K-Pop. Lagu yang ditulis oleh CL ini mendapatkan respons dari baik dari para pecinta K-Pop.

[Gambas:Youtube]

(aay/nu2)