Protect Jisoo BLACKPINK Trending, Ini 3 Hal Jadi Perhatian

Tim detikcom - detikHot
Rabu, 20 Jan 2021 14:38 WIB
Jisoo BLACKPINK
Foto: Instagram/sooyaaa__
Jakarta -

Twitter kali ini tengah diramaikan dengan tagar #ProtectJisoo yang menjadi trending topic di berbagai negara, bahkan dunia. Bersamaan dengan tagar tersebut, muncul juga tagar lain yaitu #XenophobiaisNotaJoke.

Tagar tersebut dipenuhi oleh fans BLACKPINK atau BLINK yang membela Jisoo dari para haters yang menyerangnya. Ini 3 hal yang menjadi perhatian:

1. Mempermasalahkan Bahasa Inggris Jisoo

Nama Jisoo menjadi trending topic setelah sejumlah fans merasa tak sedikit yang mempermasalahkan bahasa Inggris Jisoo. Beberapa kali ia diminta untuk berbicara dalam bahasa Inggris walaupun sebenarnya Jisoo tak semahir ketiga member BLACKPINK yang lain.

"Jisoo tidak harus bisa berbahasa Inggris untuk membuat kalian lebih mudah memahaminya. Berhenti memintanya bicara bahasa Inggris di kolom komentar atau live. Berhenti mengejeknya karena tak bisa berhasa Inggris dengan lancar!" ujar salah satu fans.

2. Xenophobia Ikut Menjadi Trending

Tagar #XenophobiaisNotaJoke ikut menjadi trending topic bersama Jisoo. Banyak fans yang menuding mereka yang mempermasalahkan Jisoo adalah Xenophobic.

"Bahasa Inggris ta membuat siapapun terlihat lebih superior. Inggris bukan bahsa Ibu Jisoo, sehingga dia tak punya kewajiban untuk mempelajarinya. Namun pada akhirnya ia memilih untuk belajar dan sudah menunjukkan perkembangan yang baik. Hormati Jisoo!" tambah fans lain.

3. Apa Itu Xenophobia?

Dikutip dari KBBI, Xenophobia atau Xenofobia adalah perasaan benci, takut atau waswas, terhadap orang asing atau sesuatu yang belum dikenal. Xenofobia juga bisa diartikan sebagai kebencian pada yang serba asing.

Seperti yang diketahui, Jisoo beberapa kali menyapa fans menggunakan bahasa Inggris. Saat tampil di acara talk show Amerika Serikat, ia juga beberapa kali memperlihatkan kemampuan berbahasa Inggrisnya yang semakin memperlihatkan perkembangan.

Sementara itu, saat ini Jisoo tengah disibukkan dengan syuting drama Snowdrop yang merupakan debutnya sebagai aktris. Dalam drama tersebut, Jisoo akan beradu peran dengan Jung Hae In hingga Yoo In Na.



Simak Video "Busana Dahyun 'Twice' Mirip 'BLACPINK', JYP Minta Maaf"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/nu2)