Penyanyi Korea John Park Positif COVID-19

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Senin, 18 Jan 2021 12:03 WIB
John Park
Foto: (dok. Instagram)
Jakarta -

COVID-19 kembali menyerang para selebriti Korea Selatan. Setelah Chungha hingga member Golden Child, kini solois John Park dikabarkan tertular virus tersebut.

Kabar tersebut diumumkan secara resmi oleh manajemen John Park, Music Farm. Sang musisi dinyatakan positif COVID-19 pada 15 Januari 2021.

"Penyanyi John Park dinyatakan positif COVID-19 pada 15 Januari 2021. Staf yang bertemu dengannya sedang menjalani tes. Kami telah menjalankan semua protokol yang dibutuhkan," ungkap manajemen.

Music Farm menyebut John Park tak merasakan gejala apa pun. Namun ia dengan segera dibawa ke pusat karantina mengikuti protokol dari pemerintah.

"John Park tak merasakan gejala apa pun dan telah dibawa ke fasilitas karantina mengikuti protokol dari Badan Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea," lanjutnya.

[Gambas:Instagram]

Di akhir pernyataan, Music Farm minta maaf karena telah menyebabkan kekhawatiran. Pihaknya berjanji akan melakukan yang terbaik untuk mengikuti protokol dan mencegah penyebaran COVID-19.

John Park merupakan musisi Korea-Amerika yang berkarier di Korea Selatan yang sebelumnya dikenal sebagai semi-finalis di ajang American Idol musik ke-9. Debutnya mendapatkan sorotan saat merilis lagu Falling.

John Park tak hanya dikenal sebagai musisi, tetapi juga karena kemunculannya di sejumlah variety show. Sejak 2019 ia menjadi pengisi acara tetap di program musik Wednesday Music Playlist.

John Park menyusul deretan musisi yang dinyatakan positif Corona. Sebelumnya, Jaehyyn Golden Child dinyatakan positif. Ada juga tiga member UP10TION, Bitto, Kogyeol, dan Xiao yang dinyatakan positif.

Chungha sebelumnya juga dinyatakan positif dan menjalani karantina di fasilitas yang sudah disediakan oleh pemerintah Korea Selatan. Pada pertengahan Desember 2020, sang musisi dinyatakan sudah menyelesaikan karantinanya dan kini siap kembali bermusik dengan merilis album perdana bertajuk Querencia pada 15 Februari 2021.



Simak Video "Top 5: Suami Nindy Tersangka KDRT, Jennifer Jill Positif Sabu"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)