Kangta Tampilkan Sisi Melankolis Lewat Single Cough Syrup

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Jumat, 15 Jan 2021 15:48 WIB
Kangta
Foto: (dok. SM Entertainment)
Jakarta -

Kangta kembali merilis single melalui project SM STATION. Kali ini, single baru tersebut diberi judul Cough Syrup.

Cough Syrup dirilis pada hari ini, Jumat (15/1) melalui berbagai situs musik seperti Flo, Melon, Genie, Apple Music, hingga Spotify. Video musik untuk lagu baru Kangta tersebut juga dirilis di saat yang bersamaan melalui kanal YouTube SM STATION.

Cough Syrup dideskripsikan sebagai sebuah lagu R&B yang trendy dan emosional. Lagu ini mengkombinasikan beat yang sensual dengan melodi yang lirih.

Lirik dari lagu terbaru Kangta tersebut memberikan kesan metafora dari perasaan sakit karena perpisahan. Kangta mengibaratkan rasa sakit tersebut seperti sedang mengalami flu yang parah.

Vokal Kangta yang lembut dan menenangkan menambah kesempurnaan lagu. Ada kesan melankolis yang dibawa oleh Kangta melalui MV lagu Cough Syrup.

[Gambas:Youtube]

Kangta menampakkan kesedihan dengan suasana yang sangat emosional dalam MV-nya. Sesuai dengan lirik dari lagu yang menggambarkan perasaan sedih setelah putus cinta.

Sebelumnya, Kangta sudah memperkenalkan lagu Cough Syrup melalui penampilan spesialnya di konser onlin SMTOWN LIVE Culture Humanity. Konser tersebut disiarkan secara gratis di seluruh dunia melalui berbagai platform.

Konser tersebut pun mendapatkan sambutan meriah dari para fans. Bahkan, Konser yang digelar secara online itu mencetak rekor penonton.

Tercatat sebanayk 24,8 juta orang menonton konser SMTOWN Live secara bersamaan. Konser ini ditonton lebih dari 186 negara, dan menjadikan konser online K-Pop dengan penonton terbanyak sepanjang sejarah.

Konser ini dihadiri oleh artis-artis di bawah naungan SM Entertainment lainnya seperti aespa, Red Velvet, NCT, Kai dan Baekhyun EXO, Taemin SHINEE, hingga SuperM, Super Junior, dan TVXQ. Mereka menghibur fans dengan membawakan lagu-lagu hits.

(dal/nu2)