Hyoyeon SNSD Buka Suara usai Dibawa-bawa dalam Skandal Burning Sun

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Jumat, 15 Jan 2021 14:26 WIB
Tim transmedia berkesempatan melakuikan interview dengan personel KPop SNSD Hyoyeon sebelum tampil di HUT ke 17 Transmedia yang berlangsung di Trans Citi, BSD, Tanggerang Selatan, Minggu (17/12/2018). Grandyos Zafna/detikcom
Foto: Grandyos Zafna/detikFoto
Jakarta -

Publik belum lama ini kembali dihebohkan dengan postingan Kim Sang Kyo, seseorang yang mengungkap skandal Burning Sun ke publik, terkait kasus tersebut. Ia menghubungkan Hyoyeon SNSD dengan kasus Burning Sun yang hingga kini masih terus bergulir.

Dalam postingan tersebut, Kim menyebut Hyoyeon tampil sebagai DJ dalam pesta yang digelar pada 24 November 2018. Ia menuding member SNSD tersebut melihat para tamu VVIP sehingga melihat pelaku yang melakukan pemukulan pada Kim, juga aktris yang ketahuan mengkonsumsi narkoba malam itu.

Saat ini postingan tersebut memang sudah dihapus. Namun SM Entertainment tak membiarkan rumor ini bertahan lama.

Pihaknya pun merilis pernyataan yang membantah keterlibatan Hyoyeon dalam kasus Burning Sun. Manajemen menegaskan sang musisi hanya tampil sebagai DJ.

"Hyoyeon hanya diundang dan tampil sebagai DJ kala itu. Ia sama sekali tak ada hubungannya dengan kasus tersebut. Kami berharap publik akan berhenti berspekulasi dan salah paham," tegas SM Entertainment.

[Gambas:Instagram]

Melalui akun Instagram-nya, Hyoyeon juga menjelaskan keberadaannya di Burning Sun kala itu. Dalam caption foto di postingannya, Hyoyeon mengaku hanya berkumpul bersama teman-teman yang hadir di hari itu.

"Sekarang aku berharap kalian lebih tenang. Sepertinya aku terlihat gampangan karena hanya diam saja. Tapi aku mengerjakan tugasku dengan baik kala itu," ujar Hyoyeon.

"Aku menyapa banyak orang dan minum dengan teman yang memberiku selamat atas penampolanku, juga para staf. Aku saat itu bersenang-senang dan makan daging untuk mengembalikan kesadaranku," jelasnya.

Setelah itu, Hyoyeon mengaku langsung pulang ke rumah dan tak membantah sempat melihat ada yang berkelahi.

"Kurasa aku memang melihat seorang pria dan wanita di klub yang mabuk sambil mencoba memukul satu sama lain. Namun aku tidak melihat atau mendengar aktris, aktor, kucing, atau anjing yang mabuk," tegas Hyoyeon.

"Ini adalah hari terakhir aku menahan diri pada ujaran kebencian di internet. Aku akan menegur kalian sekarang. Aku juga akan menghapus postingan ini besok. Tapi bukan karena aku takut. Orang bilang kau terlihat penurut jika diam saja. Baiklah kalau begitu! Semuanya selamat tahun baru dan semoga umur kalian panjang!" pungkasnya.



Simak Video "Respons Hyoyeon Usai Namanya Diseret ke Kasus Burning Sun"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/nu2)