Daftar Pemenang Golden Disc Awards, BTS Raih Daesang 4 Tahun Berturut-turut

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Senin, 11 Jan 2021 07:55 WIB
Busana BTS di sampul majalah TIME dikritik.
Foto: Dok. TIME
Jakarta -

Golden Disc Awards hari kedua digelar pada Minggu (10/1), menghadirkan deretan musisi yang berjaya dalam divisi album selama 2020. BTS berhasil meraih penghargaan utama, atau Daesang, selama 4 tahun berturut-turut.

Sejauh ini BTS sudah meraih 5 Daesang dari Golden Disc Awards. Selama 4 tahun berturut-turut mereka meraih Daesang dari divisi album, ditambah 1 Daesang dari divisi digital yang diraih pada 2019.

Tahun ini, BTS juga meraih Bonsang di divisi digital dan album sebagai tambahan dari Curaprox Golden Disc Most Popular Artist Award yang juga diterima oleh RM Cs. Dalam pidatonya, masing-masing member mengungkapkan rasa syukur atas perolehan mereka.

"Kami bertujuh berkumpul menghadiri acara penghargaan besar ini, jadi mari kita memberikan salam yang resmi. ARMY, kalian semua menonton, kan? Sekali lagi, kami memulai tahun baru dengan penghargaan besar di perayaan luar biasa ini. Aku sangat bahagia kami bisa menerima penghargaan ini dengan bersama dengan Suga," ungkap RM.

"Walaupun industri musik dan konser terpengaruh COVID-19, aku merasa terhormat banyak yang mendukung album kami. Intinya, kami tetap bisa mempromosikan album, tetapi tidak bisa menggelar konser. Aku berharap kami bisa segera tampil membawakan lagu-lagu di Map of the Soul: 7 dalam sebuah konser," tambah Suga yang kini tengah absen dalam segala aktivitas bersama BTS.

Berikut selengkapnya daftar pemenang Golden Disc Awards 2021 divisi album:

Album of the Year (Daesang): BTS

Album Division Bonsang (Best Album): NCT, EXO, Baekhyun, TXT, GOT7, BLACKPINK, TWICE, SEVENTEEN, NCT 127, BTS

Best OST: Jo Jung Suk

Best Performance: (G)I-DLE, Stray Kids

Curaprox Golden Disc Most Popular Artist: BTS

Cosmopolitan Artist Award: NCT 127

QQ Music Fan's Choice K-pop Artist: EXO

Best Rookie Artist: ENHYPEN, TREASURE, Kim Ho Joong



Simak Video "Para Pemenang di Golden Disc Awards ke-35"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/doc)