Rating Mr. Queen Terus Naik Kalahkan The Uncanny Counter

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Senin, 11 Jan 2021 08:40 WIB
Drama Korea Mr. Queen
Mr. Queen terus naik rating. (Foto: Dok. tvN)
Jakarta -

Drama Korea tvN Mr. Queen terus menunjukkan performa prima di perolehan rating drama televisi Korea Selatan. Episode terbaru Mr. Queen yang tayang Sabtu (9/1/2021) malam menempati peringkat pertama.

Mr. Queen yang diperankan Kim Jung Hyun dan Shin Hye Sun diganjar rating 12,1 persen di awal penayangan. Sampai akhirnya mencapai titik puncaknya di angka 13,9 persen. Angka yang cukup tinggi buat drama Korea yang tayang di saluran kabel.

Menurut data Nielsen Korea, penonton Mr. Queen berada di rentang usia 20 hingga 49 tahun. Di demografi ini penontonnya mencapai 7,5 persen hingga 8,5 persen di episode terbaru yang tayang.

Drama Korea Mr. Queen sukses mengungguli semua judul drama di berbagai channel televisi buat penayangan Sabtu malam. Termasuk mengalahkan The Uncanny Counter yang tayang di OCN dan kini sedang jadi salah satu judul drama Korea yang populer.

The Uncanny Counter meski begitu tetap kuat dengan rating 8,7 persen dan mencapai puncak di 9,8 persen dalam episode terbarunya. Sementara Hush yang tayang di JTBC harus puas dengan perolehan rating 2,3 persen buat episode Sabtu malam.

Drama Korea SBS Delayed Justice mendapat rata-rata penonton 5,4 persen buat episode terbaru mereka. Sementara Homemade Love Story yang tayang di KBS2 masih jadi drama Korea dengan penonton paling banyak di Sabtu malam dengan perolehan rating 25,1 persen dan 30,9 persen di dua bagian penayangannya.

Drama Korea Mr. Queen merupakan drama periodik yang mengambil latar di era Dinasti Joseon. Kim Jung Hyun memerankan Raja Cheoljong yang diharuskan menikah dengan Kim So Yong yang diperankan oleh Shin Hye Sun. Faktanya, jiwa Ratu So Yong adalah seorang laki-laki bernama Jang Bong Hwan yang datang dari masa depan.

(aay/mau)