Chungha Selesai Dikarantina usai Positif COVID-19

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Senin, 21 Des 2020 11:27 WIB
chungha
Foto: Instagram @chungha_official
Jakarta -

MNH Entertainment akhirnya memberi update terbaru soal kondisi Chungha. Beberapa hari lalu, sang musisi dinyatakan positif COVID-19.

Melalui sebuah pernyataan yang dirilis secara resmi, MNH Entertainment menyebut Chungha saat ini sudah tak lagi dirawat di pusat karantina. Ia disebut sudah tak lagi menunjukkan gejala sehingga bisa melanjutkan karantina di kediamannya.

"Chungha dirawat di pusat karantina selama 11 hari sejak 7 Desember, hari ia dinyatakan positif, hingga Jumat (18/12). Kasus positif diminta untuk karantina selama 10 hari, dan mereka yang tak menunjukkan gejala bisa meninggalkan tempat karantina setelah 11 hari menurut aturan pihak medis," ungkap manajemen.

"Chungha, kasus positif tanpa gejala, dinyatakan tak lagi menular dan diperbolehkan meninggalkan tempat karantina di hari ke-11 pada 18 Desember 2020. Ia telah kembali ke rumah," lanjutnya.

Karena kasus COVID-19 yang kembali parah di Korea Selatan, Chungha pun memutuskan menunda semua pekerjaan. Ia akan lebih memfokuskan diri pada kesehatannya.

"Karena penyebaran COVID-19 yang semakin meluas, Chungha akan munda semua aktivitas sementara. Ia akan memprioritaskan kesehatan dan keselamatannya sambil memfokuskan diri pada kebersihan," tambah manajemen.

"Kami juga akan terus dengan ketat mengikuti protokol tim medis dan melakukan yang terbaik untuk menjaga kesehatan artis kami dan staf. Sekali lagi kami minta maaf karena telah membuat khawatir banyak orang. Chungha akan kembali menyapa kalian dalam keadaan yang lebih sehat," pungkasnya.

Chungha dinyatakan positif COVID-19 setelah menjalani pengobatan untuk bahunya. Kala itu salah satu staf di pusat kesehatan dinyatakan positif.

Tak lama setelahnya, Chungha pun menjalani tes. Ia sempat dinyatakan negatif dan bertemu dengan sejumlah rekannya dari girlband TWICE hingga WJSN, sebelum pada akhirnya dinyatakan positif oleh pihak medis.



Simak Video "Staf Positif Corona, Chungha Batal Tampil Bareng 88rising di Jakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/nu2)