Taeyeon Puncaki Chart iTunes Dunia Lewat What Do I Call You

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Rabu, 16 Des 2020 15:16 WIB
Taeyeon
Foto: (dok. SM Entertainment)
Jakarta -

Taeyeon merilis mini album keempatnya, What Do I Call You pada 15 Desember 2020. Perilisan tersebut mendapatkan respons positif dari penggemarnya di seluruh dunia.

Lagu What Do I Call You, yang merupakan lagu utama di album tersebut, berhasil menduduki chart lagu Genie dan Bugs di Korea Selatan. Hal ini membuktikan Taeyeon masih menjadi salah satu musisi perempuan Korea yang selalu dinanti karya-karyanya.

Tak hanya singlenya, album What Do I Call You juga berhasil menduduki puncak Top Album iTunes di 18 negara. Di antaranya Indonesia, Filipina, Thailand, Arab Saudi, hingga Hong Kong.

Sementara itu di China, album ini berhasil menduduki puncak Digital Album Sales di QQ Music dan Kugou Music. Taeyeon pun kembali membuktikan kepopulerannya tak hanya berhenti di Korea Selatan saja.

What Do I Call You dideskripsikan sebagai lagu R&B dengan melodi minimal dan ritme yang diproduksi oleh suara instrumen. Vokal Taeyeon sangat ditonjolkan melalui lagu ini.

What Do I Call You menceritakan perasaan seseorang yang tersisa setelah putus dengan orang terkasih. Video musik dari lagu ini membawa sentimen tersebut dengan menampilkan perasaan dan kenangan tentang mantan kekasih.

Album What Do I Call you berisi 6 lagu dengan warna berbeda. Termasuk di dalamnya lagu Happy yang sudah terlebih dahulu dirilis pada Mei 2020.

Taeyeon terjun langsung di dalam pembuatan salah satu lagu di dalam album ini, yaitu To the Moon. Ia juga ikut berpartisipasi dalam komposisi lagu tersebut.

Selain What Do I Call You, Happy, dan To the Moon, di dalam album ini juga ada lagu Playlist yang mengkombinasikan vokal Taeyeon dengan iringan gitar akustik. Ada juga lagu Wildfire dan juga Galaxy.

(dal/nu2)