Disebut Ada Diskriminasi Aktor dan Idol, Pihak MAMA 2020 Angkat Bicara

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Rabu, 09 Des 2020 11:12 WIB
MAMA 2020
Foto: (dok. Mnet)
Jakarta -

Sejumlah kontroversi muncul usai MAMA 2020 digelar. Ramai disebut adanya diskriminasi antara aktor dan idol yang mengisi acara tersebut.

MAMA 2020 digelar pada 6 Desember 2020 tanpa kehadiran penonton. Dua hari setelahnya, Dispatch merilis laporan yang menyebut para aktor diberi ruang ganti sendiri dan minuman di belakang panggung sementara para idola harus menunggu giliran di area luar tempat parkir.

Tak hanya itu, disebut hanya 2 idol yang mendapatkan ruang ganti sendiri. Sementara idola lain bahkan hanya diberikan toilet portable, bahkan memilih untuk menyewa akomodasi sendiri karena tak mau menunggu di dalam mobil.

"Sejumlah penyanyi mengalami nyeri punggung. Sulit bagi mereka untuk duduk di dalam mobil dalam waktu yang lama. Beberapa penyanyi bahkan menyewa akomodasi dan menunggu di sana," ujar salah satu staf idol.

"Kami diberitahu oleh CJ bagaimana caranya menggunakan kafetaria gedung. Namun kami memilih untuk makan di dalam mobil. Kami baru tahu kalau ada catering yang disediakan setelah melihat unggahan foto para aktor," tambah lainnya.

Salah satu pihak MAMA 2020 belum lama ini bicara pada No Cut News dan menjelaskan apa yang terjadi. Mereka membiarkan para idola menunggu di luar untuk mengikuti protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

"Kami menggelar acara musik. Sama sekali tak ada alasan untuk memperlakukan para penyanyi secara tidak baik," ungkapnya.

Ia menyebut lokasi tempat MAMA 2020 digelar masih belum selesai dibangun sehingga hanya ada 2 gedung yang bisa digunakan. Kedua gedung dipakai untuk acara dan ada batasan jumlah orang yang bisa berada di lokasi tersebut.

"Para artis (idol) menunggu secara terpisah di kendaraan mereka dan pergi ke gedung saat tiba giliran. Mereka menunggu di area tunggu sebelum kemudian muncul," jelasnya.

"Para presenter (aktor) menunggu di set I-LAND sebelum muncul. Catering juga disediakan untuk aktor dan idol," tambah pihak MAMA.

Lebih lanjut, pihak MAMA 2020 juga mengungkap alasan penyanyi dan presenter dipisahkan. Menurut mereka, penyanyi sudah terlebih dulu melakukan syuting untuk penampilan mereka sehingga tak perlu berlatih lagi di atas panggung.

"Sementara untuk para presenter, mereka tidak familiar dengan lokasi tersebut sehingga harus melakukan rehearsal. Mereka juga harus familiar dengan naskahnya," pungkasnya.



Simak Video "Rizky Febian dan Tiara Andini Bawa Pulang Piala MAMA 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/doc)