Wawancara Eksklusif

Kata Henry Lau soal Kolaborasi Bareng pH-1 hingga Jessi di Album Baru

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Sabtu, 21 Nov 2020 14:08 WIB
Henry Lau
Henry Lau diwawancarai secara eksklusif oleh detikcom Foto: (dok. Henry Lau)
Jakarta -

Di album terbarunya, JOURNEY, Henry Lau mengajak kolaborasi sejumlah musisi besar. Di antaranya adalah pH-1, Jessi, hingga GRAY.

Kepada detikcom, Henry Lau pun bicara soal kolaborasi tersebut. Untuk pH-1, ia mengaku sudah lama ngefans dengan rapper tersebut.

"Sejujurnya ini sangat menyenangkan. Pertama, aku sangat beruntung bisa berkolaborasi dengan para artis luar biasa ini, tampil di albumku. Sebagai contoh pH-1. Aku selalu menjadi fans atas karya-karyanya, suaranya, flow-nya. Sekarang, ketika aku mengerjakan lagu HANDS UP, ketika aku menyelesaikannya, aku berpikir bahwa kami membutuhkan suaranya," ujar Henry Lau.

"Kurasa sebelumnya aku baru bertemu dengannya sekali, kita juga tidak terlalu dekat, tetapi aku menghubungi mereka dan menanyakan pendapat soal lagu itu. Lalu dia mendengarkannya, dan aku mendapatkan lagu itu lagi dalam 30 menit. Dia melakukannya. Itu luar biasa. Aku sangat beruntung kali ini, karena memiliki teman-teman yang membantuku," lanjutnya.

Selain lagu HANDS UP, Henry Lau juga berkolaborasi dengan banyak musisi di kagu COME OVER. Mengajak tujuh orang berkolaborasi untuk satu lagu, bagaimana ceritanya?

"Pertama, ini adalah lagu yang aku buat saat berada di rumah. Karena kita semua memang diminta untuk tetap tinggal di rumah dan tidak bertemu banyak orang, tidak bisa berkumpul. Saat aku di rumah, aku menulis lagu COME OVER karena aku ingin orang-orang datang dan memiliki waktu yang menyenangkan bersama-sama," kisahnya.

"Jadi, dari situlah idenya berasal. Kemudian aku berpikir, mengapa aku tidak mengajak orang-orang ini untuk menyumbangkan suara mereka. Jadi aku menghubungi mereka satu per satu. Cukup menyibukkan mencoba menggaet mereka, mengatur semuanya. Tetapi hasilnya mengagumkan. Tolong cek lagu COME OVER," pungkasnya.

Dalam wawancaranya dengan detikcom, Henry Lau juga mengungkap keinginannya untuk pergi ke Indonesia. Ia bahkan berharap bisa berkolaborasi dengan musisi Indonesia. Cek artikel selanjutnya, ya!



Simak Video "Wawancara Eksklusif! 'JOURNEY' Henry Lau Bareng detikcom"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/tia)