#LifeGoesonWithBTS! BTS Bawa Pesan Harapan Lewat Life Goes On

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Jumat, 20 Nov 2020 12:27 WIB
BTS
Foto: (dok. Big Hit Entertainment)
Jakarta -

BTS akhirnya merilis album yang telah dinanti. Lewat album BE, BTS ingin menyampaikan pesan untuk terus menjalani hidup apa pun yang terjadi.

Pada MV Life Goes On yang dirilis, tampak para member BTS tampil kasual dengan mengenakan busana santai. Mereka terlihat berada di dalam ruangan hingga menikmati pemandangan kota dari dalam mobil.

Seperti yang dijelaskan para member melalui jumpa pers, lagu Life Goes On dideskripsikan sebagai lagu yang tulus dan lembut. BTS ingin memberikan kenyamanan melalui album baru yang dirilisnya.

"Life Goes On, dari judulnya kita sudah bisa menebak apa yang akan menjadi tema dari lagu tersebut. Melalui album ini, kami ingin memberikan pesan apa pun yang terjadi, kehidupan akan terus berjalan. Life Goes On adalah lagu yang tulus dan lembut. Ini adalah cara kami untuk membantu menyembuhkan dan memberikan penghiburan," ujar RM dalam jumpa pers beberapa waktu lalu.

Lagu ini diproduksi oleh Pdogg serta Suga, RM, dan J-Hope. Ruuth, Chris James, dan Antonia Armato ikut berpartisipasi di dalamnya.

[Gambas:Youtube]

Yang membuat MV untuk lagu Life Goes On spesial adalah Jeon Jungkook yang ditugaskan sebagai sutradara. Ia dibantu oleh asisten Yong Seok Choi dan Jihye Yoon (Lumpena).

Album BE terdiri dari 8 lagu termasuk lagu Dynamite yang sudah dirilis sebelumnya. Selain Life Goes On yang menjadi lagu utama, ada juga lagu Fly to My Room, Blue & Grey, Skit, Telepathy, Dis-ease, dan Stay.

Album BE saat ini sudah bisa didengarkan di sejumlah situs streaming seperti Spotify hingga Apple Music.

Dalam jumpa pers, para member BTS mengaku menggarap lagu ini saat mempromosikan lagu Dynamite. Di saat yang bersamaan, mereka juga mengungkap proses pembuatan album kepada fans.

"Kami menunjukkan proses pembuatan album kepada fans melalui siaran langsung. Kadang kami merekam video, kadang melakukan siaran langsung di YouTube," ujar RM.

"Ini adalah kali pertama kami melakukannya. Kami biasanya merahasiakannya, sehingga saat ini kami merasa membuat albumnya bersama fans," pungkasnya.



Simak Video "Kata BTS soal Dianugerahi Gelar 'Music Innovators'"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/doc)