Comeback MAMAMOO yang Karismatik Lewat AYA

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Rabu, 04 Nov 2020 13:24 WIB
MAMAMOO
Foto: (dok. RBW Entertainment)
Jakarta -

MAMAMOO akhirnya comeback berempat setelah sebelumnya disibukkan dengan proyek solo masing-masing. Mereka merilis mini album kesepuluh bertajuk TRAVEL pada 3 November 2020.

Di saat yang bersamaan dengan perilisan album, MAMAMOO juga merilis MV untuk lagu utama mereka yang diberi judul AYA. Lagu tersebut dibuat oleh Kim Do Hoon dan Lee Sang Ho. Moonbyul ikut berpartisipasi dalam komposisi dan penulisan lirik.

MV menunjukan sisi powerful MAMAMOO yang didukung oleh kostum, set, dan koreografi untuk lagu AYA. Lirik dari lagu tersebut bercerita tentang cinta yang berubah menjadi benci.

Untuk merayakan comeback MAMAMOO sebagai grup setelah satu tahun dengan menggelar comeback show bersama Mnet bertajuk Monologue. Mereka membawakan lagu-lagu hits, hingga memperkenalkan lagu yang ada di dalam album TRAVEL.

Dalam kesempatan tersebut, MAMAMOO bicara tentang comeback yang sudah dinanti-nanti oleh fans. Hwasa mengaku sedih karena kali ini mereka harus comeback tanpa bisa bertemu langsung dengan fans.

[Gambas:Youtube]

"Ini adalah comeback pertama MAMAMOO sebagai grup setelah hampir satu tahun. Namun kami tak bisa berkomunikasi dengan fans. Jadi aku sangat merasakan ketidakhadiran mereka," ungkap Hwasa.

"Tampil tanpa penonton adalah hal terburuk. Aku sangat kecewa," lanjutnya.

Moonbyul menyebut tampil tanpa teriakan fans membuatnya merasa seperti 'bekerja'. Sementara Solar merasa penampilan yang mereka tampilkan terasa seperti gladi bersih karena digelar tanpa fans.

"Rasanya seperti sekeras apa pun kami bekerja dan memberikan penampilan terbaik, kami sama sekali tak bisa mengisi kekosongan yang kami rasakan," tambah Solar.

Dalam comeback show Monologue, MAMAMOO menyanyikan lagu Hello, Starry Night, Wind Flower, hingga HIP. Mereka juga menyanyikan lagu Dingga yang merupakan lagu pre-release dan AYA.

MAMAMOO debut di bawah naungan RBW Entertainment pada Juni 2014. Sejauh ini mereka sudah merilis tiga album penuh, 10 mini album, dan 18 single.



Simak Video "MAMAMOO Akan Rilis Album The Best yang Berisi 23 Lagu"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/nu2)