Chen EXO Ultah ke-28, #AngelChenDay Jadi Trending Topic

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Senin, 21 Sep 2020 09:22 WIB
Chen ucapkan selamat ulang tahun untuk EXO-L
Foto: dok. Lysn
Jakarta -

Kim Jong Dae debut sebagai Chen bersama EXO pada 2012. Selama kariernya, Chen dikenal sebagai sosok penyanyi yang tak memiliki cela.

Mengawali debut sebagai member EXO-M, Chen memiliki peran penting sebagai main vocal. Range vocal yang tinggi dan juga stabil membuat Chen dipercaya menyanyikan bagian-bagian sulit dalam lagu-lagu EXO,

Di luar aktivitasnya bersama EXO, Chen juga membawakan banyak lagu-lagu untuk soundtrack drama Korea. Salah satu soundtrack drama yang paling ikonik adalah ketika Chen menyanyikan lagu Everytime untuk drama Descendants of the Sun.

Pada 2019, Chen akhirnya resmi debut solo lewat extended play (EP) April,and a Flower. Perilisan tersebut mendapatkan respons positif dari fans setelah mendarat di posisi kedua chart Gaon Album.

Lagu Beautiful Goodbye juga tak kalah meraih prestasi yang gemilang. Tak lama setelah dirilis, lagu ini langsung menempati posisi keempat Gaon Digital Chart.

[Gambas:Youtube]

Menyusul kesuksesannya lewat EP pertama, Chen kembali merilis EP bertajuk Dear My Dear di tahun yang sama, dan langsung merajai sejumlah chart di Korea Selatan. Lagu utamanya, Shall We? diciptakan oleh Kenzie dan dideskripsikan sebagai lagu retro pop dengan lirik tentang cinta.

Fans pun merayakan ulang tahun Chen dengan membuat tagar #AngelChenDay yang langsung menjadi trending topic di Twitter. Banyak fans yang mendoakan yang terbaik bagi Chen yang kini sudah berkeluarga.

"Selamat ulang tahun untuk Kim Jongdae, Chen dari EXO, ayah Chen, kami akan selalu menyayangimu apa pun yang terjadi. Kami akan mendukungmu selalu kapanpun, di manapun!" ujar salah satu fans.

"Selamat ulang tahun untuk malaikat kami, Chen. Aku berharap kau akan selalu berbahagia dengan para member dan kami, EXO-L. Jaga diri baik-baik, khususnya anak perempuanmu. Tuhan memberkati, dan sampai bertemu lagi!" tambah lainnya.



Simak Video "Chen EXO Pamit Wajib Militer"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/doc)