Bocoran Jadwal Aktivitas Artis BigHit, SM, YG, dan JYP di Sisa 2020

Tim detikcom - detikHot
Senin, 14 Sep 2020 07:00 WIB
Fashion BTS dalam MV Dynamite
Foto: Facebook BTS
Jakarta -

Perusahaan hiburan besar di Korea Selatan yaitu BigHit, SM Entertainment, YG Entertainment dan JYP Entertainment membocorkan rencana mereka di sisa tahun 2020 ini. Deretan comeback dan debut dari artis-artis mereka pun sudah ada dalam rencana.

Dibocorkan oleh eBest Investment Securities pada Minggu (13/9/2020), sederet perilisan besar akan dilakukan oleh BigHit, SM, JYP, dan YG Entertainment. Berikut bocorannya:

JYP Entertainment

GOT7GOT7 Foto: GOT7 (dok. JYP Entertainment)

Manajemen JYP Entertainment telah memberitahukan sebelumnya bahwa TWICE bakal comeback di bulan September ini. Selain TWICE, rencananya akan ada comeback GOT7 di bulan Oktober.

Jelang akhir tahun, grup lain dari JYP seperti ITZY dan Stray Kids juga bakal dijadwalkan merilis sesuatu. ITZY dan Stray Kids belum lama ini merilis lagu baru mereka berturut-turut Not Shy dan God's Menu.

YG Entertainment

Fashion Blackpink di Video Klip Ice CreamFashion Blackpink di Video Klip Ice Cream Foto: Youtube

BLACKPINK sudah dipastikan akan merilis album pertama mereka 2 Oktober 2020. Selain itu, dalam tabel rencana kuarter keempat yang dibocorkan eBest Investment Securities, tertulis debut solo dari salah satu member BLACKPINK.

Ada juga nama BIGBANG, iKON, dan WINNER dalam tabel tersebut. Ketiga nama tersebut ada di rencana bulan November dan Desember 2020.

SM Entertainment

WayVWayV Foto: WayV (dok. SM Entertainment)

Debut girlband baru SM Entertainment yang sudah ditunggu-tunggu rencananya akan terwujud pada Oktober. Girlband ini berselang enam tahun dari debut Red Velvet di tahun 2014 silam.

Selain itu, NCT bakal dibawa ke Jepang dengan sebuah perilisan. Yang sudah ada dalam jadwal SM Entertainment juga adalah debut solo Kai dan album solo terbaru Onew. Red Velvet pun dikabarkan siap comeback dengan lima member setelah Wendy sembuh dari sakit.

Selain itu ada nama EXO-SC, Baekhyun, dan TVXQ dalam jadwal. Meski tidak dirinci kegiatan apa yang akan mereka lakukan.

BigHit Entertainment

Fashion BTS dalam MV DynamiteFashion BTS dalam MV Dynamite Foto: Facebook BTS

BigHit Entertainment merencanakan perilisan album BTS di bulan November. Hal ini juga sudah diberitahukan sebelumnya berbarengan dengan kesuksesan Dynamite. Selain BTS, BigHit juga memberi janji comeback buat TXT.

Selain itu, dalam jadwal ada juga nama SEVENTEEN (yang kini secara struktur perusahaan ada di bawah BigHit Entertainment meski mereka masih berada di naungan Pledis). Sepertinya SEVENTEEN juga akan comeback sebelum akhir tahun.

(aay/aay)