BTS Pecahkan 3 Rekor Guinness World Records dengan Dynamite

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Kamis, 03 Sep 2020 11:09 WIB
BTS
Foto: BTS (dok. Big Hit Entertainment)
Jakarta -

Rekor yang dibuat BTS lewat single terbarunya, Dynamite, masih belum usai. Kini mereka memecahkan 3 rekor di Guinness World Records.

Rekor tersebut diraih BTS setelah merilis MV Dynamite pada 21 Agustus 2020. Berdasarkan angka resmi yang dirilis oleh YouTube, Dynamite berhasil meraih 101,1 juta penonton dalam waktu 24 jam setelah dirilis.

Guinness World Records kini mengkonfirmasi BTS resmi memecahkan rekor baru dalam 3 kategori. Hal tersebut diungkap melalui akun Twitter resmi mereka.

BTS berhasil mencatat rekor baru untuk video yang paling banyak ditonton di YouTube dalam 24 jam, video musik paling banyak ditonton selama 24 jam, dan video musik K-Pop yang paling banyak ditonton dalam 24 jam.

Sebelumnya, BTS juga mencatat rekor di Guinness World Records dalam kategori album dari musisi Korea Selatan yang paling banyak terjual, konser musik online dengan penonton terbanyak, hingga engagement Twitter terbesar.

[Gambas:Youtube]

BTS juga baru saja mencetak sejarah dengan menjadi satu-satunya K-Pop yang pernah merajai chart Billboard Hot 100. Prestasi tersebut membuat BTS mendapatkan ucapan selamat dari presiden Korea Selatan, Moon Jae In.

Bersamaan dengan prestasi global yang diraih BTS, mereka juga tak kalah menjadi sorotan di Korea Selatan. Sejak perilisan, BTS berhasil meraih Perfect All-Kill di chart-chart musik Korea Selatan.

Sebagai ungkapan rasa terima kasih untuk ARMY, BTS pun merilis sebuah video spesial berupa dance practice untuk lagu Dynamite. Belum 24 jam dirilis, video tersebut sudah ditonton lebih dari 7 juta kali di YouTube.

Para member menampilkan koreografi lengkap di ruang latihan. Ketujuh member BTS tampil berkarisma walaupun hanya dalam balutan pakaian santai.

Yuk tonton sama-sama videonya!



Simak Video "Bantahan HYBE soal Rumor Pacaran V BTS"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dar)